Aplikasi e-Kepahiang Segera diluncurkan, Ada Perpustakaan Digital!

Aplikasi e-Kepahiang Segera diluncurkan, Ada Perpustakaan Digital!

Melalui Perpusda Kepahiang, Pemkab Kepahiang segera meluncurkan aplikasi e-Kepahiang yang didalamnya ada perpustakaan digital--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah atau Perpusda Kepahiang segera meluncurkan aplikasi e-Kepahiang. Yaitu, aplikasi perpustakaan digital.

BACA JUGA:4.480 Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Masuk Kepahiang Setiap Hari, Kok Bisa Langka?

Aplikasi ini rencananya berbentuk aplikasi e-book yang bisa diakses melalui koneksi internet.

 

Kadis Perpusda Kepahiang, Muktar Yatib, S.Pd menjelaskan, aplikasi tersebut diusulkan agar keberadaan perpustakaan tetap eksis ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi.

 

"Era digital, tentunya kita juga akan mengusulkan inovasi mengembangkan digitalisasi perpustakaan. Yaitu, e-Kepahiang yang nantinya menjadi perpustakaan digital kita, kini sedang diusulkan permohonannya ke Perpusnas RI," ujar Muktar.

BACA JUGA:GAWAT! Data Dinas Kesehatan Kepahiang Mencatat Banyak Pejabat Terpapar IMS

Namun selain itu, diantara inovasi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Muktar Yatib mengatakan jika melengkapi fasilitas perpustakaan dalam bentuk e-book dan layanan peminjaman jarak jauh juga dibutuhkan.

 Sehingga, masyarakat lebih tertarik untuk datang dan memanfaatkan perpustakaan sebagai wahana sumber bacaan.

BACA JUGA:BEREDAR! Ini Rekaman CCTv Pelaku Curanmor TKP Masjid Tariqatul Jannah Pasar Ujung Kepahiang

"Pengembangan perpustakaan memiliki potensi untuk meningkatkan minat dan budaya membaca, saat ini memang sudah ada server, tapi kalau buku digital belum. Untuk itu, kami usulkan ke Perpusnas RI mengingat soal digitalisasi ini ada teknisnya," tutup Muktar.

Sumber: