Gigit Jari, Sepeserpun DD ADD Desa Suro Bali Tidak Bisa Dicairkan!

Gigit Jari, Sepeserpun DD ADD Desa Suro Bali Tidak Bisa Dicairkan!

Gigit Jari, Sepeserpun DD ADD Desa Suro Bali Tidak Bisa Dicairkan! --Jimmy Mayhendra

Gigit Jari, Sepeserpun DD ADD Desa Suro Bali Tidak Bisa Dicairkan! 

Radarkepahiang.id - DD ADD tahun 2024 Desa Suro Bali, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu sudah dipastikan tidak dapat dicairkan sepeserpun. Bukan tanpa alasan, kondisi demikian terjadi lantaran keterlambatan dari jajaran pemerintah Desa Suro Bali dalam mengusulkan pencairan DD ADD tahap I tahun 2024.

Diketahui kalau terhitung sejak 15 Juni 2024 lalu, Dinas PMD Kepahiang memastikan kalau waktu pengajuan berkas usulan pencairan DD ADD tahap I sudah ditutup. 

BACA JUGA:Buka Seleksi CPNS, Instansi Jajaran Kementerian Ini Beri Syarat Wajib Tes TOEFL

Sementara dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, sampai saat ini hanya Desa Suro Bali yang tidak kunjung menyerahkan berkas pengajuan pencairan DD ADD tahap I. 

 

Padahal, syarat untuk mencairkan DD ADD tahap II dan tahap III, adalah dokumen pertanggungjawaban dari realisasi DD ADD tahap I. Dengan demikian dapat dipastikan kalau DD ADD Suro Bali tahun 2024, tidak bisa dicairkan sepeserpun.

BACA JUGA:Buka Seleksi CPNS, Instansi Jajaran Kementerian Ini Beri Syarat Wajib Tes TOEFL

Kepala Dinas PMD Kepahiang, Iwan Zamzam, SH mengatakan kalau Desa Suro Bali tidak bisa lagi mencairkan DD ADD. Iwan mengatakan, berkas usulan pencairan DD ADD Suro Bali sampai saat ini tak kunjung disampaikan kepada Dinas PMD Kepahiang.

 

"Batas akhir pengajuan berkas pencairan DD ADD tahap I sudah kita tutup per 15 Juni lalu, tidak ada lagi yang bisa mengajukan setelah batas waktu itu. Untuk di Kepahiang sendiri, ada 1 desa yang sama sekali tidak mencairkan DD ADD tahap I ini, yaitu Desa Suro Bali," ungkap Iwan, Rabu 19 Juni 2024.

BACA JUGA:Begini Isi Klarifikasi Menko PMK Muhadjir Terkait Bansos Korban Judi Online!

Lebih lanjut dikatakan Iwan, sampai saat ini belum ada selembar kertas pun berkas pengajuan dari Desa Suro Bali yang mereka terima. Dengan begitu, dia mengatakan kalau bisa dipastikan bahwa desa ini akan menjadi satu-satunya desa di Kabupaten Kepahiang yang tidak akan menerima DD ADD.

 

Sumber: