PLN ULP Kepahiang: Sabar Ya, Proses Perbaikan Listrik Baru 78 Persen!

PLN ULP Kepahiang: Sabar Ya, Proses Perbaikan Listrik Baru 78 Persen!

PLN ULP Kepahiang: Sabar Ya, Proses Perbaikan Listrik Baru 78 Persen!--Jimmy Mayhendra

PLN ULP Kepahiang: Sabar Ya, Proses Perbaikan Listrik Baru 78 Persen!

Radarkepahiang.id - Hingga Rabu 5 Juni 2024 siang, pemadaman listrik di 3 Provinsi masih berlangsung. Tidak terkecuali Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu

 

Informasi dihimpun Radarkepahiang.id, saat ini Tim Gabungan PLN yang terdiri dari PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) dan PLN Unit Induk Distribusi Sumsel, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB) masih terus melakukan perbaikan terhadap gangguan listrik di jaringan transmisi saluran udara SUTET 275 Kv. 

BACA JUGA:Menpora Nilai Gerbangtara Jadi Wadah Pemuda Ikut Andil Dalam Pembangunan IKN

Spv. Yantek PLN ULP Kepahiang, Rio Candra mengungkapkan bahwa saat ini pelanggan di wilayah Kabupaten Kepahiang masih harus bersabar. Sebab saat ini progres perbaikan masih berada pada angka 78 persen.

 

"Masih dalam proses perbaikan, sampai siang ini kami masih melaksanakan tugas di lapangan. Untuk progressnya masih diangka 78 persen," ujar Rio.

BACA JUGA:Bawang Merah Tembus Rp50 Ribu, Ini Daftar Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha di Kepahiang

Lebih lanjut dikatakan, pemadaman di sejumlah titik terdampak ini belum dapat dipastikan akan berlangsung hingga berapa lama. Sebab menurutnya gngguan ini menyebabkan adanya defisit daya dari pusatt sehingga mengharuskan pendistribusian daya belum boleh dibebankan secara penuh.

 

"Kita juga menunggu intruksi dari pusat, jika nanti memang sudah bisa untuk dinormalkan, maka listrik akan kita normalkan kembali," lanjutnya.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Begini Peran Pemerintah Terhadap Calon Pekerja Migran Indonesia Asal Kepahiang

Sebelumnya diberitakan bahwa, Tim Gabungan PLN yang terdiri dari PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) dan PLN Unit Induk Distribusi Sumsel, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB) masih terus melakukan perbaikan terhadap gangguan listrik di jaringan transmisi saluran udara SUTET 275 Kv. 

Sumber: