8 Dipastikan Gugur, Ini Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi PPK Pilkada 2024 Oleh KPU Kepahiang

8 Dipastikan Gugur, Ini Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi PPK Pilkada 2024 Oleh KPU Kepahiang

Selain ada 8 peserta dipastikan gugur, KPU Kepahiang juga memastikan kalau pengumuman hasil seleksi PPK Pilkada 2024 segera diumumkan.--Istimewah

8 Dipastikan Gugur, Ini Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi PPK Pilkada 2024 Oleh KPU Kepahiang

Radarkepahiang.id - Selain memastikan jika ada 8 peserta yang dipastikan gugur, KPU Kepahiang juga menegaskan jika pengumuman hasil seleksi PPK Pilkada 2024 akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Namun untuk sementara waktu, KPU Kepahiang memastikan jika 8 peserta seleksi PPK Pilkada 2024 ini sudah dipastikan gugur dan tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

BACA JUGA:Termasuk Kuda Lumping, Pesta Malam Masih Banyak Ditemukan di Kepahiang

Komisioner KPU Kepahiang, Anthaka Ramadhan mengungkapkan kalau belum lama ini, peserta seleksi sudah mengikuti tahapan seleksi berupa CAT. Sementara untuk pengumuman hasil seleksi PPK Pilkada 2024 ini sambung Anthaka, baru akan diumumkan KPU Kepahiang 9 Mei mendatang.

 

"Pengumuman hasil seleksi PPK Pilkada 2024 ini akan diumumkan beberapa hari ke depan, tepatnya 9 Mei mendatang," jelas Anthaka, Selasa 7 Mei 2024.

 

Dirinya menjelaskan kalau dari jumlah total 151 perserta yang mendaftar dan seharusnya mengikuti seleksi CAT, KPU Kepahiang hanya mencatat 143 peserta yang hadir. Sedangkan untuk peserta lainnya sudah dapat dipastikan gugur.

BACA JUGA:Cegah KDRT dan Pencabulan, Begini Upaya yang Dilakukan Polres Kepahiang

Anthaka menambahkan, untuk 8 peserta seleksi PPK Pilkada 2024 yang dinyatakan gugur ini, karena tidak mengikuti tahapan CAT yang merupakan syarat wajib diikuti oleh setiap peserta.

 

"Ada 8 peserta seleksi PPK yang dapat kami pastikan tidak lulus. Karena mereka tidak menghadiri atau mengikuti pelaksanaan CAT. Sebelumnya ada 151 peserta yang mengikuti proses pendaftaran dan dijadwalkan mengikuti CAT ini," ujar Anthaka.

 

Sumber: