Selain Polisi, ODGJ Viral Juga Diburu Dinsos

Selain Polisi, ODGJ Viral Juga Diburu Dinsos

Selain Polisi, ODGJ Viral Juga Diburu Dinsos--Jimmy Mayhendra

Selain Polisi, ODGJ Viral Juga Diburu Dinsos

RK ONLINE - ODGJ viral yang sebelumnya membuat resah lantaran berkeliaran tanpa busana, saat ini juga tengah diburu oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Bagaimana tidak, ODGJ bertopeng ini dikhawatirkan akan membahayakan warga setempat.

Kepala Dinsos Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd menuturkan bahwa saat ini Dinsos belum mendapati informasi keberadaan ODGJ yang dimaksud. Hanya saja Dinsos juga meminta bantuan masyarakat untuk segera menberikan informasi jika nanti ada yang kebetulan sepapasan atau melihat atau mengetahui keberadaan ODGJ tersebut.

"Karena susah, kita tidak bisa pastikan identitasnya. Kami berharap jika masyarakat ada yang mengetahui atau melihat, segera laporkan kepada kami," ujar Helmi.

BACA JUGA:Berkeliaran Tanpa Busana, ODGJ Viral Diburu Polisi

Lebih lanjut dikatakan bahwa, jika nanti audah diketahui keberadaannya, Dinsos Kepahiang akannsegera melakukan pendataan dan asessment di lapangan. Selanjutnya ODGJ yang dimaksud bisa dibawa ke RSJKO Provinsi Bengkulu agar mendapat oenanganan intensif.

"Yang terpenting kita harus mengetahui identitasnya dahulu, baru nanti kita bisa segera pastikan langkah berikutnya," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Jajaran Polsek Bermani Ilir Polres Kepahiang, Polda Bengkulu akhirnya menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya seseoramg yang diduga ODGJ yang viral di jagat maya, lantaran berkeliaran tanpa busana.

BACA JUGA:Sudah Diusir, PKL dan Pedagang Buah Tetap Ngotot Tolak Angkat Kaki

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Kapolsek Bermani Ilir, AKP. Desri Zaldi menuturkan bahwa, sejak informasi ini diterimanya, sejumlah personel telah diarahkan untuk mencari tahu keberadaan ODGJ tersebut. Sayangnya hingga detik ini, ODGJ yang bersangkutan masih belum berhasil ditemukan.

"Informasinya orang itu ODGJ, tapi belum bisa kita pastikan karena sampai sekarang belum kita amankan. Namun meskipun begitu, personel masih kami arahkan untuk bersiaga melakukan patroli," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Dana Kelurahan Belum Bisa Direalisasikan, 12 Kelurahan Tidak Ada yang Sampaikan RUP ini

Lebih lanjut dikatakan bahwa Desri mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada. Terlebih lagi berdasarkan informasi yang diterima olwh pihaknya, ODGJ bersangkutan menggunakan penutup kepala atau sebo, sehingga tidak diketahui persis apakah yang bersangkutan itu benar-benar ODGJ atau bukan.

"Saat ini kami masih terus melakukan pencarian, kepada masyarakat kami harap tetap waspada. Karena kita tidak tahu apakah orang itu benar-benar ODGJ atau bukan, mungkin saja ada niat jahat," lanjutnya.

Sumber: