SABAR! Anggota BPD Terpilih Segera Terima SK

SABAR! Anggota BPD Terpilih Segera Terima SK

SABAR! Anggota BPD Terpilih Segera Terima SK--Jimmy Mayhendra

SABAR! Anggota BPD Terpilih Segera Terima SK

RK ONLINE - Sejumlah desa di Kabupaten Kepahiang telah melaksanakan pemilihan Badan Permusyawaaratan Desa (BPD). Pelaksanaan pemilihan ulang BPD di sejumlah desa ini dilakukan mengingat masa jabatan yang sudah berakhir. 

Setidaknya sudah ada belasan desa yang telah menyelenggarakan pemilihan BPD ini hanya saja sampai dengan detik ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Kepahiang baru menerima usulan penerbitan SK BPD terpilih dari 8 desa saja. 

BACA JUGA:Buruan Daftar, Sebentar Lagi Ada Pelatihan Barista di Kepahiang, Ini Penyelenggaranya!

Kabid Pembinaan Pemerintah Desa Eko Saputra, SH menuturkan bahwa untuk benerapa desa yang masih belum mengusulkan penerbitan SK BPD terpilih, mungkin saat ini usulannya masih dalam proses di tingkat pemerintah desa sendiri atau dari pihak kecamatan. 

"Untuk usulan penerbitan SK baru dari 8 desa saja, sementara untuk desa yang sudah melakukan pemilihan BPD mungkin lebih dari itu. Karena telah kita instruksikan bagi jabatan BPD berakhir dipersilakan untuk melakukan pemilihan," ujar Eko. 

 

Lebih lanjut dikatakan bahw, usulan penerbitan SK BPD dari 8 desa akan dilakukan proses sesuai dengan aturann yang berlaku. Setelah SK diterbitkan, barulah nantinya BPD yang terpilih dalam pelaksanaan pemilihan akan dilakukan pelantikan.

 

"Kita akan terbitkan SK nya dulu, baru nanti dilakukan pelantikan," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Dinas PMD Kabupaten Kepahiang memastikan bahwa sudah ada beberapa desa yang telah menggelar pelaksanaan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

BACA JUGA:PPS dan PPK Direkrut Ulang, Cek Sekarang Ini Jadwal Pendaftaran yang Sudah Resmi Ditetapkan

Ini dilaksanakan menindaklanjuti berakhirnya masa jabatan BPD yang lama dan perlu dilakukan pemilihan ulang untuk jabatan BPD yang baru, periode 2024-2029.

 

Sumber: