Makan Jalan dan Bikin Macet, Pedagang Buah Ditertibkan Lagi!

Makan Jalan dan Bikin Macet, Pedagang Buah Ditertibkan Lagi!

Makan Jalan dan Bikin Macet, Pedagang Buah Ditertibkan Lagi!--Jimmy Mayhendra

Makan Jalan dan Bikin Macet, Pedagang Buah Ditertibkan Lagi!

RK ONLINE - Sejumlah pedagang buah yang mangkal di tepi Objek wisata Taman Santoso terpaksa ditertibkan lagi, Kamis 4 April 2024.

Kali ini dengan melibatkan Satlantas Polres Kepahiang, Polda Bengkulu dan juga Dishub, penertiban pedagang buah yang semrawut ini lantaran kerap bikin macet di seputaran Pasar Kepahiang.

Kabid Perda Satpol PP PBK Kepahiang, A. Solati, S.Ip menuturkan bahwa untuk para pedagang buah yang mangkal di seputaran Taman Santoso ini, memakan badan jalan dan diminta untuk naik ke atas trotoar agar dapat meminimalisir kemacetan.

BACA JUGA:Ditolak Masyarakat, Selain Pakai Denda Tarif Parkir Terbaru RSUD Kepahiang Dihitung Naik Per Jam

"Penertiban kali ini melibatkan Dishub dan juga Satlantas, karena pedagang di seputar taman santoso ini kerap makan badan jalan hingga bikin macet. Sementara tupoksi kami sendiri, adalah soal Perda Keindahan dan Ketertiban Kota," ujar Solati.

Bukan cuma pedagang buah saja lanjut Solati, namun sejumlah pedagang Takjil yang ikut meramaikan barisan di pinggiran Taman Santoso ini juga ikut diminta pindah ke atas trotoar. Dengan demikian, para pedagang akan jauh lebih tertata dan kemacetan pun bisa dikurangi.

BACA JUGA:Disebut Sebagai Kandidat Ketua Hipmi Kabupaten Kepahiang Terkuat, Ini Sosok Findra Aprizal!

"Karena kan setiap sore banyak masyarakat yang berburu takjil, sehingga jalanan jadi macet. Oleh sebab itu kami minta agar pedagang ini pindah ke atas trotoar supaya tidak makan badan jalan," lanjutnya.

Meskipun begitu, pemindahan pedagang ke atas trotoar ini akan diberlakukan mulai besok.

"Pemindahannya dilakukan mulai besok, kalau pun masih ada yang berjualan di badan jalan maka itu akan menjadi wewenang Satlantas dan Dishub," demikian Solati.

Sumber: