Hadapi Ribuan Pengacara Anis-Ganjar, Prabowo Siapkan 45 Pengecara Ternama!

Hadapi Ribuan Pengacara Anis-Ganjar, Prabowo Siapkan 45 Pengecara Ternama!

Hadapi Ribuan Pengacara Anis-Ganjar, Prabowo Siapkan 45 Pengecara Ternama!--Dok/Net

Hadapi Ribuan Pengacara Anis-Ganjar, Prabowo Siapkan 45 Pengecara Ternama!

RK ONLINE - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anis-Muhaimin dan Pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD dikabarkan telah menyiapkan 1.000 pengacara untuk melayangkan laporan sengketa hasil Pilpres 2024 ini ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam laporannya, kedua pasangan Capres-Capwapres itu sama-sama meminta agar pasangan terpilih, Prabowo-Gibran didiskualifikasi.

Guna menangkis para pengacara pasangan nomor urut 1 dan 3 yang dikabarkan berjumlah ribuan tersebut, Prabowo-Gibran akhirnya juga turut mengambil sikap. Pasangan nomor urut 2 ini, menyiapkan 45 pengacara ternama di Indonesia untuk menjadi pengacara atau Tim Pembela Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Konsumsi 3 Buah Ini Saat Sahur, Dijamin Puasa Jadi Makin Semangat Tanpa Rasa Dahaga

Menariknya, dari 45 pengacara ini semuanya merupakan para pengacara hebat yang memiliki jam terbang tinggi dan rekam jejak kemenangan yang hampir sempurna. Berdiri paling depan sebagai Tim Pembela Prabowo Gibran yakni, Prof. Yusril Ihza Mahendra, Hotman Paris Huttapea, Otto Hasibuan, OC Haligis, serta Maulana Bungharian.

Dilansir dari Kompas.com, Yusril menyebutkan bahwa Tim Pembela Prabowo-Gibran ini telah menerima surat permohonan untuk menjadi pihak terkait dalam dua perkara yang diajukan ke MK, oleh pasangan nomor urut 1 dan 3 itu.

BACA JUGA:Dinsos dan Polsek Ujan Mas Kolaborasi Buru ODGJ!

Muatan perkara dari kedua pemohon ini rata-rata nyaris sama, perkara yang dimaksud lanjut Yusril, adalah Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) yang dilayangkan oleh kedua kubu.

Selain itu, Prabowo dan Gibran juga telah memberikan kuasa kepada 45 pengacara yang akan membelanya di sidang sengketa MK tersebut. Selanjutnya, mereka akan menunggu keputusan MK untuk menerima atau tidak menerima Tim Pembela Prabowo-Gibran menjadi pihak terkait. 

BACA JUGA:Puluhan Desa Segera Buka Pendaftaran Calon Anggota BPD, Cek Ini Daftar Persyaratannya!

Jika diterima, Tim Pembela Prabowo-Gibran ini akan mempersiapkan jawaban atas permohonan yang diajukan oleh kubu Anies dan Ganjar maksimal pada 27 Maret lalu.

"Pada tanggal 28 sesuai dengan jadwal yang disusun dalam peraturan Mahkamah Konstitusi nomor 1 tahun 2024, kami diberikan kesempatan untuk menjawab ya atau membacakan jawaban terhadap permohonan yang diajukan oleh kedua pemohon," ujar Yusril dilansir dari Kompas.com

Sumber: