Tips Mudah Menata Ruang Tamu Agar Rumah Semakin Nyaman dan Menyenangkan

Tips Mudah Menata Ruang Tamu Agar Rumah Semakin Nyaman dan Menyenangkan

Tips Mudah Menata Ruang Tamu Agar Rumah Semakin Nyaman dan Menyenangkan/--www.istockphoto.com

Tips Mudah Menata Ruang Tamu Agar Rumah Semakin Nyaman dan Menyenangkan

RK ONLINE - Tahukah kamu cara menata ruangan seperti ruang tamu bisa memengaruhi perasaan kita saat berada di rumah? Sebab semua orang menginginkan agar rumahnya tidak hanya terlihat bagus tetapi juga terasa nyaman. 

Khususnya, ruang tamu adalah tempat yang sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Oleh karena itu, merancang atau menata ruang tamu dengan baik adalah hal yang penting.

BACA JUGA:Sebelum Deal Beli Rumah, Jangan Lupa Cek Kebocoran Menggunakan Cara Ini

Dikutip dari Bed Threads, seni Tiongkok kuno yang dikenal sebagai Feng Shui, mengajarkan cara menskemakan ruang dengan aliran energi yang tepat untuk menciptakan harmoni antara individu dengan alam sekitarnya. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk menata ruang tamu agar terasa lebih fungsional, nyaman, dan menyenangkan:

 

Identifikasi Titik Fokus: Cari tahu titik fokus utama ruang tamumu, seperti visi gaya hidupmu. Misalnya, jika suka berkumpul bersama keluarga, letakkan karya seni yang indah di tempat yang pertama kali terlihat saat memasuki ruang tamu. Hindari menempatkan TV di area yang terlalu mencolok.

 

Posisi Sofa: Jika ruang tamumu luas, pertimbangkan untuk menempatkan sofa membentuk huruf L. Hal ini akan menciptakan suasana yang kondusif untuk diskusi dan memberikan kesan ramah. Letakkan sofa yang sering digunakan di dinding yang kokoh, atau jika tidak memungkinkan, letakkan meja konsol di belakang sofa untuk menambah kesan nyaman.

BACA JUGA:Tips Membangun Rumah di Kawasan Tropis, Nikmati Kenyamanan dengan Desain yang Tepat

Penuhi Ruang dengan Barang Favorit: Dekorasikan ruang tamumu dengan barang-barang favoritmu yang membawa kesan positif. Hindari benda-benda yang memberikan kesan negatif. Selalu hubungkan perasaan positif dengan semua barang di rumahmu.

 

Karpet: Gunakan karpet yang menghubungkan furnitur secara visual dan pilihlah ukuran yang besar untuk menciptakan kesan luas.

 

Sumber: