Tips Mudah Membuat Ruangan Kedap Suara di Rumah, Dijamin Tidak Bocor!

Tips Mudah Membuat Ruangan Kedap Suara di Rumah, Dijamin Tidak Bocor!

Tips Mudah Membuat Ruangan Kedap Suara di Rumah, Dijamin Tidak Bocor!/--www.istockphoto.com

Tips Mudah Membuat Ruangan Kedap Suara di Rumah, Dijamin Tidak Bocor!

RK ONLINE- Bagi sebagian orang, memiliki ruangan yang kedap suara adalah impian. Dengan ruangan yang kedap suara, kita tidak akan terganggu oleh kebisingan dari luar, sehingga membuat kita lebih nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah. 

 

Ruangan kedap suara juga cocok digunakan sebagai mini bioskop agar tidak mengganggu tetangga saat menonton film dengan volume suara tinggi. Ternyata, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat ruangan menjadi kedap suara.

BACA JUGA:Tips Membangun Rumah di Kawasan Tropis, Nikmati Kenyamanan dengan Desain yang Tepat

Cara Membuat Ruangan Kedap Suara di Rumah

 

- Pasang Tirai Tebal: Tirai tidak hanya berfungsi sebagai hiasan, tetapi juga bisa berperan sebagai peredam suara. Tirai yang tebal dan mewah dapat membantu menyerap suara dari luar serta mengurangi kebisingan lalu lintas.

 

- Pasang Karpet: Memasang karpet di lantai juga bisa membantu meredam suara, baik dari dalam ruangan maupun dari luar.

BACA JUGA:Tips Memilih Cat Rumah yang Sesuai dengan Interior, Bikin Betah di Rumah!

- Pasang Perabot Berlapis Kain: Menambahkan perabotan berlapis kain seperti sofa atau kursi empuk akan memberikan lebih banyak area untuk menyerap suara, sehingga mencegahnya memantul terlalu banyak.

 

- Rak Buku Tinggi: Selain sebagai dekorasi, rak buku juga dapat berfungsi untuk meredam suara agar tidak keluar dari ruangan. Tempatkan rak buku di dinding yang sesuai untuk membantu meminimalkan suara yang keluar.

Sumber: