Sangat Mudah! Begini Tips Sehat Saat Menjalani Puasa Ramadhan 2024

Sangat Mudah! Begini Tips Sehat Saat Menjalani Puasa Ramadhan 2024

Sangat Mudah! Begini Tips Sehat Saat Menjalani Puasa Ramadhan 2024/--www.istockphoto.com

Sangat Mudah! Begini Tips Sehat Saat Menjalani Puasa Ramadhan 2024

RK ONLINE - Menjelang bulan Ramadhan 2024, fokus memberi nutrisi pada tubuh dengan makanan sehat menjadi sangat penting bagi umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa. Untuk menjalani puasa dengan kuat dan sehat, berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan:

 

- Konsumsi Makanan Seimbang: Pastikan untuk mengonsumsi beragam makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan sumber protein. Merencanakan pola makan yang seimbang akan membantu menjaga tingkat energi tubuh dan meningkatkan kesehatan selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Tepung Beras, Rahasia Cantik Alami untuk Kulit Wajah Glowing

- Sahur yang Baik: Mulailah hari dengan santapan sahur yang bergizi, terdiri dari karbohidrat kompleks, protein, dan lemak sehat. Pastikan untuk minum banyak cairan dan memilih makanan kaya serat dan nutrisi.

 

 

- Kontrol Kalori: Hindari makanan berkalori tinggi dan minuman manis yang dapat menyebabkan fluktuasi berat badan dan kadar gula darah. Disarankan untuk memasak dengan cara yang lebih sehat seperti mengukus, memasak dengan sedikit minyak, atau memanggang.

BACA JUGA:Kepala Pusing Setelah Minum Kopi, Ini Penjelasannya Berikut Cara Mengatasinya

- Kontrol Porsi Makanan: Jangan makan berlebihan saat berbuka puasa. Kontrol porsi makanan agar tubuh tetap merasa kenyang dan terhindar dari stres yang berlebihan.

 

- Konsumsi Kurma: Mengonsumsi kurma saat berbuka puasa adalah cara sehat untuk memulai berbuka puasa karena kurma merupakan sumber serat dan energi instan. Pastikan untuk tetap mengonsumsi cairan dalam jumlah yang cukup dan memilih makanan sehat seperti sayuran, biji-bijian, dan daging tanpa lemak.

 

Sumber: