Banyak BB yang Hanya Dipendam di Rumah, Ternyata Ini Alasannya!

Banyak BB yang Hanya Dipendam di Rumah, Ternyata Ini Alasannya!

Banyak BB yang Hanya Dipendam di Rumah, Ternyata Ini Alasannya!--Jimmy Mayhendra

Banyak BB yang Hanya Dipendam di Rumah, Ternyata Ini Alasannya!

RK ONLINE - Satreskrim Polres Kepahiang Masih mendalami dugaan aksi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh DA (33) warga Desa Suro Baru Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Teranyar diketahui bahwa dari banyaknya hasil curian yang telah diembat oleh tersangka, ternyata hanya ada segelintir saja yang telah dijual.

Melalui press release di gedung Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu yang dipimpin oleh Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Sujud Alif Yulamlam, SH didampingi oleh KBO Satreskrim, Ipda. Pipin Nurkholis, SH dan Kasi Humas Polres Kepahiang, AKP. P Panjaitan, terungkap bahwa beberapa barang hasil curian tersebut memang sengaja belum dijual oleh tersangka ini.

BACA JUGA:Sederet Aliran Sesat di Jepang, Klub Hingga Organisasi yang Mengganggu Masyarakat Jepang

Alasan menumpuknya sejumlah Barang Bukti (BB) ini menurut Kasat Reskrim, masih tengah diselidiki sebab ada kerancuan pada sejumlah statement yang diberikan oleh tersangka kepada penyidik Unit Pidum Satreskrim Polres Kepahiang.

"BB masih banyak yang memang sengaja dipendam oleh tersangka, kita belum tahu juga apa alasannya tapi nanti akan kita dalami lagi," ujar Kasat Reskrim.

Sementara itu berdasarkan pengakuan tersangka kepada Radarkepahiang.id, dirinya sengaja menyimpan terlebih dahulu sejumlah BB tersebut lantaran merasa takut. Sebab menurutnya jika barang tersebut terlalu cepat dijual, sejumlah korban pasti akan mengetahui barang tersebut dan keberadaannya akan lebih mudah dideteksi.

BACA JUGA:Peneliti Ungkap Efek Minum Kopi Malam Hari Terhadap Kualitas Tidur

"Karena masih panas, saya takut korban akan mencari saya. Jadi memang beberapa barang saya simpan dulu," jelasnya.

Sementara itu untuk beberapa barang seperti mesin gerinda dan juga tabung gas elpiji 3 Kg, sudah ada yang berhasil dijual oleh tersangka. Tidak diketahui secara pasti berapa harga jualnya, sebab tersangka pun mengaku bahwa dirinya sudah lupa. Hanya saja untuk kedua barang tersebut, diakuinya memang benar barang hasil curian yang diambilnya disejumlah TKP.

"Sudah ada mesin gerinda dan juga tabung gas yang saya jual, tapi saya tidak ingat berapa harganya," singkatnya.

Sumber: