Foton Indonesia Resmi Hadirkan eTruckMate, Pikap Listrik Dilengkapi Fitur Menarik

Foton Indonesia Resmi Hadirkan eTruckMate, Pikap Listrik Dilengkapi Fitur Menarik

Foton Indonesia Resmi Hadirkan eTruckMate, Pikap Listrik Dilengkapi Fitur Menarik/--kontan.co.id

Foton Indonesia Resmi Hadirkan eTruckMate, Pikap Listrik Dilengkapi Fitur Menarik

RK ONLINE - Foton Indonesia telah memperkenalkan pikap listrik terbarunya dengan nama eTruckMate dalam acara Giicomvec 2024. Pikap ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, termasuk aplikasi boks di bagian belakang dan bak outdoor yang dapat diuji coba.

 

Dari segi desain, eTruckMate memiliki tampilan yang mirip dengan pikap konvensional. Bagian depannya sederhana dengan lampu halogen, lampu siang (DRL), dan lampu kabut. Meskipun tidak memiliki moncong, desainnya tetap menarik dan praktis.

BACA JUGA:HP Hilang Jangan Panik! Ini Cara Mudah Melacak HP yang Hilang, Simak Cara-Caranya!

Panjang total eTruckMate adalah 4.670mm dengan panjang kargo mencapai 3.050mm. Perbandingan dengan Isuzu Traga yang memiliki panjang 4.520mm dan kargo 2.960mm menunjukkan bahwa eTruckMate memiliki dimensi yang lebih besar.

 

Dari segi performa, eTruckMate memiliki GVW (Gross Vehicle Weight) sebesar 2.540 Kg. Kapasitas baterainya mencapai 38,64 kWh, dengan jarak tempuh sekali pengisian baterai mencapai 220 Km (NEDC).

 

Proses pengisian baterai dapat dilakukan dengan cepat menggunakan fast charging, hanya dalam waktu satu jam untuk mencapai 0-100 persen. Sedangkan pengisian melalui colokan AC memerlukan waktu hingga enam jam.

BACA JUGA:AC Mobil Kurang Dingin, Ini Penyebab dan Solusi yang Mudah Dipahami Untuk Dipraktikkan

Motor listrik yang digunakan mampu menghasilkan tenaga sebesar 30 kW atau setara dengan 40,2 TK (rated), dan puncak tenaganya mencapai 60 kW atau sekitar 80,4 TK. Torsi yang dihasilkan mulai dari 100 Nm (rated) hingga 220 Nm (peak).

 

Dalam hal spesifikasi, eTruckMate mampu bersaing dengan Isuzu Traga. Harga yang ditawarkan untuk eTruckMate adalah sekitar Rp 370 juta, namun harga tersebut bisa lebih murah karena rencananya akan diproduksi secara CKD (Completely Knocked Down).

Sumber: