Tips Menjemur Bantal dan Guling di Bawah Sinar Matahari, Berikut Ini Manfaatnya!

Tips Menjemur Bantal dan Guling di Bawah Sinar Matahari, Berikut Ini Manfaatnya!

Tips Menjemur Bantal dan Guling di Bawah Sinar Matahari, Berikut Ini Manfaatnya!/--www.istockphoto.com

Tips Menjemur Bantal dan Guling di Bawah Sinar Matahari, Berikut Ini Manfaatnya!

RK ONLINE - Perawatan perlengkapan tidur seperti bantal dan guling merupakan hal penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Salah satu cara perawatannya adalah dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Ternyata, kebiasaan sederhana ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebersihan kita.

 

Manfaat Menjemur Bantal dan Guling di Bawah Sinar Matahari:

Mencegah Tumbuhnya Jamur dan Mikroorganisme: Perlengkapan tidur rentan menyerap kelembaban dari keringat tubuh saat tidur, yang dapat memicu tumbuhnya jamur dan tungau. Menjemur bantal dan guling di bawah sinar matahari membantu mengurangi kelembaban, mencegah pertumbuhan mikroorganisme, dan mengurangi risiko masalah kesehatan seperti alergi, asma, dan iritasi kulit.

BACA JUGA:Furnitur Penting Ini Harus Dimiliki Saat Menempati Rumah Baru, Buruan Cek Satu-Satu!

Mengurangi Bau Tidak Sedap: Kelembaban pada perlengkapan tidur dapat menyebabkan timbulnya bau tak sedap. Menjemurnya di bawah sinar matahari membantu menghilangkan kelembaban dan bau yang tidak diinginkan.

 

Menjaga Kesehatan Kulit: Keringat dan minyak tubuh yang menempel pada bantal dan guling dapat menyebabkan masalah kulit seperti iritasi dan jerawat. Menjemurnya di bawah sinar matahari membantu mengeringkan keringat dan minyak, mengurangi risiko permasalahan pada kulit.

 

Memperpanjang Umur Perlengkapan Tidur: Merawat perlengkapan tidur dengan menjemurnya secara teratur dapat mengurangi kelembaban yang dapat merusak bahan, sehingga dapat memperpanjang umur perlengkapan tidur.

BACA JUGA:Persiapan Rumah Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Bikin Puasa Makin Indah!

Tips Saat Menjemur Bantal dan Guling:

Cek Petunjuk Perawatan: Pastikan untuk membaca petunjuk perawatan perlengkapan tidur sebelum menjemurnya, untuk mengetahui apakah boleh dijemur di bawah sinar matahari.

Sumber: