Anti Ditipu, Ini Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Terjamin

Anti Ditipu, Ini Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Terjamin

Anti Ditipu, Ini Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Terjamin/--www.istockphoto.com

Anti Ditipu, Ini Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Terjamin

RK ONLINE - Bagi konsumen yang ingin memiliki mobil impian dengan dana terbatas, mobil bekas menjadi alternatif yang menarik. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar transaksi berjalan lancar dan aman.

 

Pertama, pastikan untuk memeriksa dokumen legalitas dan pajak mobil yang akan dibeli. Pastikan semua dokumen tersebut masih aktif dan sah, agar tidak ada masalah hukum di kemudian hari.

BACA JUGA:Panduan Mudah Mengatasi HP Masuk Air Berikut Langkah-Langkah Sederhana Mencegah Kerusakannya

Inspeksi juga merupakan langkah penting. Sebab, kita tidak tahu sejarah mobil bekas tersebut. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa kondisi fisik mobil, termasuk apakah mobil pernah terendam banjir atau mengalami kecelakaan. Hal ini akan membantu kita menghindari penipuan saat membeli mobil bekas.

 

"Setelah itu, lakukan test drive singkat sebelum transaksi. Hal ini untuk memastikan bahwa performa, handling, dan karakter mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan juga semua fitur berfungsi dengan baik dan nyaman digunakan," kata Jeffrey Andika, Co-Founder dan CEO Otospector.

BACA JUGA:Kia Sonet Night Edition Diluncurkan, SUV Bertenaga dengan Tampilan dan Sentuhan Gelap

Selain itu, pastikan juga bahwa penjual memberikan jaminan atau garansi. "Mobil yang dijamin oleh garansi akan membuat kita merasa lebih aman dan nyaman. Garansi ini akan memberikan perlindungan terhadap kerusakan yang mungkin terjadi," lanjut Jeffrey.

 

Saat membeli mobil bekas secara online, seperti melalui Program 'Beli Mobil Bekas Bergaransi' di Tokopedia, pastikan mobil tersebut telah lulus inspeksi. "Semua mobil dalam Program 'Beli Mobil Bekas Bergaransi' telah diperiksa oleh Otospector sebagai pihak ketiga yang independen dan profesional. Mobil-mobil tersebut bebas dari tabrakan besar, terendam banjir, dan kondisi mesinnya dijamin aman," ungkap Jeffrey.

BACA JUGA:Tips dan Trik Meningkatkan Akurasi Google Maps, Pengguna Wajib Tahu!

Yang menarik, konsumen yang bertransaksi melalui Tokopedia dapat mendaftarkan mobilnya untuk mendapatkan Program Garansi Otospector. Program ini akan memberikan layanan klaim biaya perbaikan pada komponen mesin dan transmisi kendaraan hingga Rp 60 juta selama 12 bulan.

Sumber: