Jangan Disepelekan, Alat-Alat Perkakas Penting Ini Wajib Ada di Rumah

Jangan Disepelekan, Alat-Alat Perkakas Penting Ini Wajib Ada di Rumah

Jangan Disepelekan, Alat-Alat Perkakas Penting Ini Wajib Ada di Rumah /--www.istockphoto.com

Jangan Disepelekan, Alat-Alat Perkakas Penting Ini Wajib Ada di Rumah 

RK ONLINE - Setiap rumah perlu dipersiapkan untuk menghadapi berbagai kondisi dan salah satu langkah pentingnya, adalah dengan menyediakan alat perkakas yang sesuai. 

 

Alat-alat ini bisa sangat berguna dalam situasi darurat, seperti ketika ada barang yang rusak atau ketika ingin melakukan perbaikan atau perakitan di rumah. Namun, memilih alat perkakas yang tepat juga penting agar tidak terlalu banyak menghabiskan tempat penyimpanan. Berikut ini adalah beberapa alat perkakas yang wajib ada di setiap rumah:

BACA JUGA:Bikin Rumah Terlihat Kecil, Hindari 5 Warna Cat Rumah Ini Agar Terlihat Besar dan Luas

Meteran: Digunakan untuk mengukur tinggi dan lebar ruang, memilih meteran yang terbuat dari besi dengan panjang minimal 25 cm dan lebar 2,5 cm.

 

Obeng: Penting saat merakit furnitur atau melakukan perbaikan kecil, pastikan untuk memiliki satu set obeng dengan berbagai ukuran dan jenis, seperti crosshead dan flat head.

 

Kunci Allen: Digunakan untuk memasang baut dan sekrup dengan soket heksagonal, sediakan satu set kunci allen di rumah.

BACA JUGA:Tips Mudah Merawat Warna Cat Dinding Agar Tetap Cerah dan Awet

Tang Plier: Berguna untuk berbagai tugas, seperti menyambung kembali cincin logam pada perhiasan (tang lancip) atau melepaskan paku (tang burung).

 

Cutter Plier: Fungsinya bervariasi, termasuk untuk memotong kabel atau mengganti steker, sebaiknya memiliki satu di rumah.

Sumber: