Info Terbaru Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Ditunda Hingga April!

Info Terbaru Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Ditunda Hingga April!

Info Terbaru Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Ditunda Hingga April!/--www.sapanusa.id

Info Terbaru Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Ditunda Hingga April!

RK ONLINE - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024 akan mengalami penundaan. 

 

Rencananya, pendaftaran CPNS seharusnya dimulai pada bulan Maret 2024, namun demikian, menurut keterangan terbaru dari Plt. Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Aba Subagja, seleksi pendaftaran CPNS ditunda hingga bulan April.

 

Menurut sumber dari serambinews.com, kemungkinan besar pendaftaran CPNS akan tertunda hingga bulan April, bahkan mungkin sampai bulan Mei 2024. Penundaan ini berlaku juga untuk pendaftaran PPPK dan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur sekolah kedinasan.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Peluang Besar Tenaga Honorer Diangkat Jadi ASN

Meskipun mengalami penundaan, seleksi CPNS dan PPPK akan tetap dilaksanakan dalam tiga tahap gelombang sepanjang tahun 2024. Pemerintah telah membuka sebanyak 2,3 juta formasi untuk seleksi pendaftaran CPNS dan PPPK tahun ini.

 

Syarat Pendaftaran CPNS

 

Calon peserta yang ingin mendaftar CPNS harus memenuhi sejumlah syarat yang telah ditetapkan, antara lain:

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, atau maksimal 40 tahun bagi pelamar jabatan Dokter dan Dokter Gigi dengan kualifikasi pendidikan tertentu

Sumber: