Sambut Bulan Suci Ramadhan, Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gelar Latihan Gabungan

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gelar Latihan Gabungan

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Tapak Suci Putra Muhammadiyah Gelar Latihan Gabungan--Jimmy Mayhendra

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadyah Gelar Latihan Gabungan

RK ONLINE - Guna menyambut bulan suci ramadhan tahun 2024 ini, organisasi pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadyah Kepahiang menggelar latihan gabungan, Senin 4 Maret 2024. Diikuti oleh 250 peserta yang rata-rata masih berstatus sebagai pelajar aktif ini, Tapak Suci Putra Muhammadyah menjadikan latihan gabungan ini sebagai lathan terakhir sebelum measuki bulan suci ramadhan.

Seperti yang diketahui bahwa pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Kabupaten Kepahiang, namun olahraga ini sangat menguras mental dan juga energi. Sehingga setelah melalui sejumlah pertimbangan dari jajaran pengurus, maka diputuskan bahwa selama bulan suci ramadhan berlangsung, agenda latihan rutin akan ditiadakan.

BACA JUGA:Kepahiang Diguncang Gempa 5,6 SR, Ini Titik Pusatnya!

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk suka cita dalam menyambut bulan suci Ramadhan, ini sekaligus akan menjadi latihan terakhir, sebab selama puasa agenda latihan rutin akan ditiadakan dan akan dimulai kembali usai idul fitri," ujar Ketua Pimda Tapak Suci Putra Muhammadyah Kepahiang, Sumarno, S.Ip, P.Ma

Selain itu, agenda ini juga dilaksanakan sebagai bentuk silaturrahmi antara masing-masing jajaran pengurus dan juga para peserta. Tampak pada sela-sela penutupan latihan, masing-masing peserta melakukan halal bi halal, tujuannya adalah agar saat menjalani ibadah puasa nanti, tidak ada satupun peserta yang menyimpan dendam antara satu dan yang lainnya.

BACA JUGA:Truk Terguling, Begini Kondisi Terkini Kemacetan Jalan Lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu

"Supaya saat menjalani ibadah puasa nanti, hati dan pikiran menjadi tenang, tentram dan damai. Maka dari itu, kami juga melaksanakan halal bi halal, baik antar sesama jajaran pengurus dan juga peserta," lanjutnya.

Untuk diketahui bahwa Tapak Suci Putra Muhammadyah Kepahiang ini telah mengukir sejumlah prestasi yang mengharumkan nama daerah, teranyar pihaknya telah berhasil membawa pulang piala sebagai juara umum 4 Kapolda Cup yang diselenggarakan di Kabupaten Rejang Lebong. Ada juga prestasi lainnya, seperti juara umum 2 kejuaraan wilayah tingkat provinsi serta juara umum 1 Popda Kepahiang

BACA JUGA:Nyaman dan Terjangkau, Ini Rekomendasi Mobil Daihatsu yang Cocok Untuk Mudik Lebaran

"Dalam waktu dekat, atau lebih tepatnya pascalebaran kita juga akan mengikuti kejuaraan O2sn tingkat SD, SMP dan SMA, popda tingkat provinsi serta kejuaraan wilayah tapak suci bengkulu 2024," demikian Sumarno.

Sumber: