3 Faktor Penyebab Gagal Seleksi SKD CPNS

3 Faktor Penyebab Gagal Seleksi SKD CPNS

3 Faktor Penyebab Gagal Seleksi SKD CPNS/--tribunnews.com

3 Faktor Penyebab Gagal Seleksi SKD CPNS

RK ONLINE - Bagi mereka yang berjuang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2024, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Baik itu para lulusan baru maupun para tenaga honorer, bisa jadi gagal lolos menjadi ASN jika gagal dalam Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024.

 

Pendaftaran CPNS tahun 2024 dipastikan akan dibuka dalam tahun ini.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas, seleksi CPNS 2024 akan dibuka lebih awal dari biasanya. 

BACA JUGA:Prioritaskan ASN Daerah, Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2024 Segera Dibuka

"April selesai, April bisa dibuka. Berarti ini jauh lebih cepat, biasanya September, ini lebih cepat," ujar Anas.

 

Para peserta seleksi CPNS 2024 akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) setelah melewati tahap administrasi. Namun, banyak peserta CPNS yang gagal lolos dalam seleksi SKD karena tidak mencapai nilai ambang batas yang telah ditetapkan pemerintah sebelumnya.

 

Apa saja faktor-faktor yang menyebabkan peserta gagal lolos dalam tes SKD CPNS 2024? Berikut adalah tiga faktor penyebabnya seperti yang dikutip dari Ayo Bandung melalui Instagram @studicpns.id:

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! April Ini Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka

Tidak terbiasa menghadapi berbagai jenis soal SKD CPNS

Pengalaman dalam menghadapi seleksi SKD CPNS sangatlah penting. Ada banyak jenis soal SKD CPNS yang beragam, sehingga diperlukan latihan yang cukup bagi para calon CPNS. 

Sumber: