AC Milan Kibarkan Bendera Putih Rebut Scudetto

AC Milan Kibarkan Bendera Putih Rebut Scudetto

AC Milan Kibarkan Bendera Putih Rebut Scudetto--Dok/Net

AC Milan Kibarkan Bendera Putih Rebut Scudetto

RK ONLINE - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengisyaratkan timnya sudah mengibarkan bendera putih alias menyerah soal persaingan merebut scudetto atau gelar juara Liga Italia 2023-2024.

Rossoneri disebut Pioli kini fokus untuk meraup poin sebanyak-banyaknya demi finis empat besar guna mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

AC Milan mengabaikan peluang juara Liga Italia setelah melihat selisih poin yang begitu jauh dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen sementara.

BACA JUGA:Sejarah Panjang El Classico, Real Madrid vs Barcelona Disebut Pertandingan Paling Panas Dalam Sejarah

AC Milan yang sempat berebut puncak klasemen dengan Inter di awal kompetisi, kini berada di posisi ketiga dengan 53 poin, selisih 16 poin dari tim berjuluk Nerazzuri.

Pioli menyampaikan pandangannya ini dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan SS Lazio pada pekan ke-27 Liga Italia di Stadion Olimpico, menuturkan bahwa AC Milan tidak akan mampu lagi menyalip Inter Milan diposisi puncak klasemen, mengingat selisih poin yang ada saat ini mencapai 16 poin.

"Saya pikir posisi teratas di liga sudah ditentukan, Inter mencatat angka-angka luar biasa seperti yang dilakukan Napoli tahun lalu," kata Pioli dikutip dari Antara.

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah, Manchester Citty Diprediksi Raih Tiket 8 Besar Liga Champions 2024

Menurutnya pertandingan mwlawan Inter yang akan berlangsung pada 21 April mendatang masih terlalu jauh. AC Milan masih memiliki sejumlah pertandingan besar dan ada berbagai tujuan yang harus dicapai sebelum memikirkan derbi. 

"Selama jeda internasional, kita akan lihat seperti apa musim ini secara keseluruhan," lanjutnya.

BACA JUGA:Lawan Leipzig, Liga Champions 2024 Diprediksi Jadi Laga Perdana Mbappe

Terkait peluang juara, Pioli memilih untuk fokus membawa Milan finis empat besar demi tiket ke Liga Champions. Meminjam perkataan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, Rossoneri disebut setidaknya butuh 70 poin untuk mencapai target itu.

"Tempat di Liga Champions? Allegri berbicara tentang 70 poin, masih ada jalan yang harus ditempuh," tegas Pioli.

Sumber: