Bisa Ganti-Ganti, Infinix Hadirkan Teknologi E-Color Shift Khusus Ponsel Gaming Berkemampuan Berubah Warna

Bisa Ganti-Ganti, Infinix Hadirkan Teknologi E-Color Shift Khusus Ponsel Gaming Berkemampuan Berubah Warna

Bisa Ganti-Ganti, Infinix Hadirkan Teknologi E-Color Shift Khusus Ponsel Gaming Berkemampuan Berubah Warna--istimewah

Bisa Ganti-Ganti, Infinix Hadirkan Teknologi E-Color Shift Khusus Ponsel Gaming Berkemampuan Berubah Warna

RK ONLINE - Infinix telah memperkenalkan teknologi prototipe terbarunya yang bernama E-Color Shift di ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona, Spanyol. Teknologi ini merupakan versi yang lebih canggih dari desain sebelumnya, khususnya pada ponsel gaming, yang memungkinkan bagian punggungnya untuk berubah warna.

 

Dalam pembaruan konsep terbaru ini, Infinix memperkenalkan fitur yang lebih dinamis, di mana bagian belakang ponsel dapat berubah warna dengan spektrum pilihan yang lebih luas. Pengguna juga dapat mengatur setiap segmen secara mandiri sesuai dengan preferensi mereka.

BACA JUGA:Harga Baru dan Bekas Motor X-Ride Generasi Pertama, Hanya 4 Jutaan!

Teknologi inovatif ini didukung oleh E Ink Prism 3, yang mirip dengan teknologi pembaca e-book. Keunggulan utamanya terletak pada efisiensi penggunaan daya, di mana hanya memerlukan daya saat mengubah warna dan setelah diatur, warna tetap tanpa memerlukan daya lagi.

 

Tidak hanya itu, teknologi ini mampu bekerja lebih baik daripada layar dengan warna tetap, sehingga memungkinkan segmen-segmen pada layar berubah warna dengan sangat cepat. Konsep ini juga membuka peluang untuk memuat berbagai animasi yang menarik.

 

Infinix mengklaim bahwa jika konsep ini diterapkan dalam perangkat nyata, akan ada aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan ponsel mereka dengan mengganti warna atau memainkan berbagai animasi. Meskipun demikian, desain ini memiliki empat segmen dalam kotak 2x2, meskipun jumlah segmen tersebut sudah cukup untuk menciptakan animasi yang menarik.

BACA JUGA:Honda Grazia 125, Motor Matic Baru dengan Desain Gambot dan Agresif

Menariknya, teknologi E Ink tidak terbatas pada bentuk persegi panjang. Desainer Infinix dapat menggunakan bentuk-bentuk kreatif seperti garis-garis untuk memberikan tampilan yang lebih unik.

 

Infinix menyatakan bahwa dengan terus berkembangnya teknologinya, mereka dapat menciptakan hingga 60 area berbeda yang dapat disesuaikan. Meskipun masih ada beberapa kendala yang perlu diatasi sebelum teknologi ini benar-benar praktis untuk digunakan, perusahaan optimis bahwa E-Color Shift akan hadir di pasar konsumen dalam satu atau dua tahun mendatang.

Sumber: