Cara Mudah Mengusir Bad Mood Menurut Para Ahli

Cara Mudah Mengusir Bad Mood Menurut Para Ahli

Cara Mudah Mengusir Bad Mood Menurut Para Ahli/--www.istockphoto.com

Cara Mudah Mengusir Bad Mood Menurut Para Ahli

RK ONLINE - Bad mood seringkali menjadi tamu tak diundang dalam hidup kita. Namun, menurut psikolog Amy Mezulis, PhD, dari Joon, hal itu adalah pengalaman yang lumrah. "Setiap orang pasti pernah memiliki hari-hari buruk. Wajar jika kadang kita merasa sedih, cemas, atau stres," ujarnya.

 

Namun, bagaimana cara terbaik untuk mengusir bad mood dengan cepat? Beth Gulotta, LMHC, pendiri NYC Therapeutic Wellness, menyarankan untuk pertama-tama menyadari bahwa kita sedang dalam keadaan buruk, lalu membuat keputusan untuk mengubahnya. "Pikiran kita mempengaruhi suasana hati kita, dan suasana hati kita memengaruhi perilaku kita, jadi menyadari dan berusaha keluar dari bad mood adalah awal yang baik," katanya.

BACA JUGA:Mengapa Perut Sakit Setelah Minum Kopi Susu, Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikut adalah beberapa tips dari para ahli untuk mengembalikan senyum dan semangat dalam hidup Anda:

 

- Tetap Tersenyum: Tersenyum, bahkan jika hanya pura-pura, dapat meningkatkan suasana hati secara instan. "Ada bukti bahwa tersenyum membuat kita merasa bahagia. Tersenyum dengan sudut mulut yang terangkat sudah cukup untuk memberikan peningkatan emosi," kata psikoterapis Amy Morin, LCSW.

 

- Menari: Menari adalah cara yang baik untuk menghilangkan bad mood karena berolahraga memicu pelepasan hormon-hormon yang membuat kita merasa senang. Menurut ahli saraf Friederike Fabritius, MS, menari juga mengaktifkan otak emosional karena kita mendengarkan dan mengikuti irama musik.

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Perut Melalui Defisit Kalori

- Jalan-jalan di Alam Terbuka: Paparan terhadap alam dapat meningkatkan kesehatan mental. Berjalan-jalan di taman atau mendengarkan suara alam seperti kicauan burung dapat membantu memperbaiki suasana hati.

 

- Kenakan Pakaian Nyaman: Mengenakan pakaian yang nyaman dan santai sambil mendengarkan musik kesukaan dapat membantu meredakan bad mood.

Sumber: