Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Perut Melalui Defisit Kalori

Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Perut Melalui Defisit Kalori

Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Perut Melalui Defisit Kalori/--www.istockphoto.com

Cara Melakukan Defisit Kalori yang Benar

Meskipun begitu, jumlah kalori yang kamu butuhkan setiap hari beda-beda tergantung beberapa faktor, kayak jenis kelamin, usia, tingkat aktivitas fisik, tinggi dan berat badan, serta komposisi tubuh.

 

Nah, supaya tahu pasti jumlah kalori yang kamu butuhkan, kamu bisa konsultasi sama dokter atau ahli gizi.

BACA JUGA:Tanda Bahaya! Ini Gejala Stroke Saat Bangun Tidur yang Harus Diketahui

Setelah tahu jumlah kalori yang kamu butuhkan, barulah kamu bisa mulai melakukan defisit kalori. Nah, berikut adalah dua komponen penting yang perlu kamu lakukan:

 

- Diet: Pilih makanan yang kaya nutrisi tapi rendah kalori. Misalnya, sayur, buah, gandum utuh, protein tanpa lemak, produk olahan susu rendah lemak, dan minyak sehat. Jangan lupa hindari makanan atau minuman yang tinggi gula dan lemak trans.

 

- Olahraga: Selain diet, kamu juga perlu olahraga teratur buat tambahin jumlah kalori yang kamu bakar. Olahraga intensitas sedang selama 150 menit per minggu dan dua sesi latihan kekuatan bisa jadi pilihannya. Mulai dari berjalan kaki, mendaki gunung, sampai bersepeda bisa kamu coba.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Meriang Saat di Rumah Berikut Penjelasan dan Cara-Caranya

Nah, sekarang kamu udah tahu, kan, bahwa defisit kalori bisa bantu menghilangkan lemak perut? Tapi, jangan lupa, konsultasi sama dokter atau ahli gizi sebelum mulai diet defisit kalori, terutama kalau punya masalah kesehatan tertentu, kayak diabetes. Semangat!

Sumber: