Rapat Pleno Terbuka, Hari Ini 25 Caleg DPRD Kepahiang Terpilih Diumumkan!

Rapat Pleno Terbuka, Hari Ini 25 Caleg DPRD Kepahiang Terpilih Diumumkan!

Rapat Pleno Terbuka, Hari Ini 25 Caleg DPRD Kepahiang Terpilih Diumumkan!/--Jimmy Mayhendra

Rapat Pleno Terbuka, Hari Ini 25 Caleg DPRD Kepahiang Terpilih Diumumkan!

RK ONLINE - Setelah pleno tingkat kecamatan usai dilaksanakan, Senin 26 Februari 2024 KPU Kepahiang secara resmi menggelar rapat pleno terbuka tingkat kabupaten. Rapat pleno terbuka ini, sekaligus menjadi tahapan yang sejak lama ditunggu pascapencoblosan yang berlangsung, Rabu 14 Februari 2024 lalu. 

 

Sebab dalam rapat pleno terbuka ini, 25 Caleg DPRD Kepahiang terpilih secara resmi akan diumumkan oleh KPU Kepahiang.

BACA JUGA:Surat Mandat Saksi Diperiksa, Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara di KPU Kepahiang Dijaga Ketat Polisi

Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Ikrok, S.Pd mengatakan kalau rapat pleno terbuka tingkat kabupaten ini, dilaksanakan menindaklanjuti rapat pleno di tingkat kecamatan beberapa waktu yang lalu.

 

Tujuan dari rapat pleno tingkat kabupaten ini, adalah sebagai rekapitulasi perolehan suara yang sebelumnya telah diplenokan terlebih dahulu di tingkat kecamatan. Dengan demikian, sebagai rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten, rapat pleno terbuka ini secara tidak langsung menjadi momen yang akan mengumumkan 25 Caleg DPRD Kepahiang terpilih dan akan menduduki kursi empuk, selama periode 2024 - 2029 mendatang.

 

"Hari ini kita melaksanakan rapat pleno terbuka tingkat kabupaten, mudah-mudahan pelaksanaanya lancar dan tanpa hambatan," ujar Ikrok.

BACA JUGA:Ngaku Menemukan Senpi Rakitan di Kandang Ayam, Terduga Pelaku Bohongi Penyidik?

Untuk diketahui kalau selain jajaran KPU Kepahiang, rapat pleno terbuka ini tingkat kabupaten ini juga dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, SE. Bawaslu Kepahiang, PPK seluruh kecamatan, Panwascam dan segenap unsur yang berkepentingan lainnya.

 

Sebelumnya diberitakan kalau jelang rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara ini dilakukan, KPU Kepahiang melakukan pemeriksaan terhadap mandat dari masing-masing saksi.

Sumber: