Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Ini Cara Mudahnya!

Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Ini Cara Mudahnya!

Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Ini Cara Mudahnya!/--kaltimtoday.co

Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka, Ini Cara Mudahnya!

RK ONLINE - Bagi yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), kabar baik datang dari pemerintah! Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) direncanakan akan segera dibuka pada bulan depan, yakni Maret 2024.

 

Pemerintah berencana membuka formasi CPNS-PPPK 2024 dengan jumlah besar, tepatnya 2.302.543 posisi, yang bertujuan untuk mendapatkan talenta terbaik bagi pelayanan publik.

BACA JUGA:Kemenkominfo Ungkap Isu Kandungan Bromat Le Minerale

Dalam proses rekrutmen CPNS tahun lalu, beberapa kementerian dan instansi membuka seleksi pendaftaran khusus untuk lulusan SMA/SMK dan S1. Saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi terkait masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai lowongan pekerjaan yang akan dibuka pada CPNS 2024.

 

Namun, setidaknya kita bisa memahami bagaimana alur pendaftaran CPNS 2024 nantinya agar tidak bingung lagi. Berikut ini adalah cara mendaftar CPNS 2024 untuk lulusan SMA/SMK dan S1:

BACA JUGA:Ramadan 1445 H Diprediksi Dimulai 12 Maret 2024, LF PBNU Lakukan Rukyatul Hilal!

Cara Mendaftar CPNS 2024 Lulusan SMA/SMK:

- Kunjungi situs daftar-sscasn.bkn.go.id/akun saat CPNS 2024 dibuka.

- Isi semua kolom dengan data diri yang diminta seperti NIK, nomor KK, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nomor HP aktif, dan email aktif.

- Ketikkan kode Captcha yang muncul.

- Klik "Lanjutkan".

Sumber: