BYD Gebrak Pasar dengan Meluncurkan Mobil Listrik Hybrid Harga Murah, Cek Spesifikasinya!

BYD Gebrak Pasar dengan Meluncurkan Mobil Listrik Hybrid Harga Murah, Cek Spesifikasinya!

BYD Gebrak Pasar dengan Meluncurkan Mobil Listrik Hybrid Harga Murah, Cek Spesifikasinya!/--viva.id

BYD Gebrak Pasar dengan Meluncurkan Mobil Listrik Hybrid Harga Murah, Cek Spesifikasinya!

RK ONLINE - Setelah mengumumkan tiga mobil listriknya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, BYD, perusahaan electric vehicle asal China, kembali membuat kejutan di pasar domestik dengan meluncurkan varian Glory Edition dari seri Qin Plus DM-i.

 

Mobil listrik Plug-In Hybrid (PHEV) ini menghebohkan pasar Tiongkok dengan menawarkan harga mulai dari 79.800 yuan atau sekitar Rp 173 juta, sebanding dengan mobil LCGC di Indonesia. Qin Plus DM-i Glory Edition menjadi PHEV dengan harga paling kompetitif di segmennya.

BACA JUGA:Toyota Astra Motor Teami Luncurkan All New Vellfire Hybrid di IIMS 2024

BYD mengumumkan bahwa harga murah dari Glory Edition bertujuan untuk mempercepat konversi dari kendaraan bertenaga bahan bakar fosil ke kendaraan listrik, terutama di tengah perlambatan ekonomi. Dengan harga yang terjangkau, BYD berharap untuk membuat para produsen mobil konvensional merasa terancam.

 

Qin Plus DM-i Glory Edition berhasil menguasai persaingan harga di pasar Tiongkok dengan memotong harga mobil terlaris seperti VW Lavida dan Toyota Corolla hingga lebih dari setengahnya.

BACA JUGA:Smartphone Apple Pilihan, Berikut Perbandingan iPhone 11 dan iPhone 12

Qin Plus DM-i Glory Edition, yang lebih murah 20.000 yuan dari versi entry-level sebelumnya, memiliki mesin naturally aspirated 1,5 liter dengan tenaga 110 PS dan torsi 135 Nm. Motor listriknya tersedia dalam dua konfigurasi: 180 hp / 316 Nm dan 197 hp / 325 Nm.

 

Meski tidak sepenuhnya mobil listrik, Qin Plus DM-i Glory Edition menampilkan keahlian BYD dalam bidang PHEV. Dengan jangkauan baterai sekitar 55 km, mobil ini menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang ingin beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

 

Interior mobil ini juga tak kalah mewah dengan layar infotainment sentral besar, fitur percakapan dengan asisten suara virtual, dan jok kulit opsi tambahan.

Sumber: