Soal Isu Munculnya Avanza Hybrid, Begini Penjelasan Toyota!

Soal Isu Munculnya Avanza Hybrid, Begini Penjelasan Toyota!

Soal Isu Munculnya Avanza Hybrid, Begini Penjelasan Toyota!/--www.liputan6.com

Soal Isu Munculnya Avanza Hybrid, Begini Penjelasan Toyota!

RK ONLINE - Kabar tentang kemungkinan kehadiran Avanza hybrid belakangan ini semakin menguat. Meskipun begitu, Toyota masih enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai mobil ramah lingkungan ini yang disebut-sebut sebagai versi "mobil sejuta umat".

 

Dikabarkan bahwa Toyota berencana untuk menghadirkan mobil hybrid dengan harga yang lebih terjangkau. Rumornya, mobil hybrid dengan harga yang lebih terjangkau ini akan diperkenalkan melalui varian Avanza. Avanza sendiri merupakan salah satu model terlaris dari lini produk Toyota di Indonesia.

BACA JUGA:Toyota Rush Tahun 2024 Punya Banyak Perubahan, Cek di Sini Detailnya!

Meskipun begitu, Toyota masih belum bersedia memberikan informasi terperinci mengenai rencana menyematkan teknologi hybrid pada model terlaris mereka ini. Meskipun Avanza telah eksis dalam pasar otomotif Indonesia untuk waktu yang cukup lama, namun untuk beralih ke teknologi hybrid diperlukan waktu yang cukup panjang.

 

"Dalam pikiran banyak orang, mungkin mereka berpikir bahwa dengan adanya model yang sudah ada, tinggal meng-copy paste, tetapi sebenarnya tidak semudah itu. Karena banyak persiapan yang harus dilakukan dari segi pengembangan, penyesuaian, mungkin juga pengujian, persiapan produksi, oleh karena itu saya tidak bisa memberikan informasi yang terlalu pasti," ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

BACA JUGA:Cherry Jco 7: Pesaing Tangguh bagi Toyota Rush di Pasar Otomotif Indonesia

Anton juga tidak menyangkal bahwa Toyota sedang mempersiapkan sejumlah produk ramah lingkungan. Namun, rincian mengenai model tersebut dan waktu peluncurannya masih belum dibuka secara lebih detail.

 

"Harap bersabar, karena mempersiapkan produk ini tidaklah mudah, banyak hal yang harus kita diskusikan secara internal, seperti harga, fitur, strategi penjualan, sehingga ini dilakukan secara bertahap. Kita mulai dengan Innova yang memiliki volume penjualan besar, kemudian kita turunkan harga untuk Yaris Cross," tambah Anton.

BACA JUGA:Suzuki Grand Vitara 2024, Pilihan Terbaru dengan Performa Unggul dan Desain Modern

Dibandingkan dengan produsen lainnya, Toyota saat ini menjadi produsen yang menawarkan mobil hybrid terbanyak di Indonesia. Toyota menawarkan delapan model mobil hybrid di Indonesia yang mengisi beberapa segmen, mulai dari MPV, sedan, hingga SUV. Di antara model-model tersebut adalah Kijang Innova Zenix, Alphard, Vellfire, Camry, Altis, Corolla Cross, dan Yaris Cross.

Sumber: