Ini Persiapan Dokumen Penting Bagi Calon Peserta Seleksi CPNS 2024

Ini Persiapan Dokumen Penting Bagi Calon Peserta Seleksi CPNS 2024

Ini Persiapan Dokumen Penting Bagi Calon Peserta Seleksi CPNS 2024/--www.bkn.go.id

Ini Persiapan Dokumen Penting Bagi Calon Peserta Seleksi CPNS 2024

RK ONLINE - Bagi para calon peserta seleksi CPNS 2024, saatnya untuk mempersiapkan dokumen penting yang dibutuhkan dalam seleksi.

 

Dokumen tersebut akan diunggah melalui SSCASN saat melamar CPNS 2024. Dengan periode I seleksi CPNS 2024 akan dibuka pada minggu ketiga bulan Maret 2024, calon pelamar disarankan untuk segera mempersiapkan dokumen yang diperlukan.

BACA JUGA:SELAMAT! Gaji Pensiunan ASN/PNS Mulai Dicairkan PT Taspen

Dokumen yang diunggah melalui SSCASN menjadi langkah awal dalam proses seleksi CPNS. Penting untuk dicatat bahwa jika dokumen yang diminta tidak memenuhi kualifikasi yang ditetapkan, pelamar tidak akan lolos seleksi administrasi.

 

Seleksi CPNS 2024 akan dilakukan dalam 3 periode. Periode I akan diadakan pada minggu ketiga bulan Maret dengan agenda pengumuman dan seleksi administrasi CPNS serta seleksi kedinasan.

 

Periode II akan berlangsung pada bulan Juni 2024 dengan agenda pengumuman dan seleksi administrasi CPNS serta Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:Akhirnya Pemerintah Resmikan Kenaikan Gaji Pensiunan PNS Tahun 2024 Sebesar 12 Persen

Sedangkan periode III dijadwalkan pada bulan Agustus 2024 dengan agenda pengumuman dan seleksi administrasi CPNS serta PPPK.

 

Berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), berikut adalah dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan oleh calon pelamar CPNS 2024:

Sumber: