TPS 8 Kecamatan di Kepahiang 'Digerebek' Forkopimda

TPS 8 Kecamatan di Kepahiang 'Digerebek' Forkopimda

TPS 8 Kecamatan di Kepahiang 'Digerebek' Forkopimda--Jimmy Mayhendra

TPS 8 Kecamatan di Kepahiang 'Digerebek' Forkopimda

RK ONLINE - Usai melaksanakan pencoblosan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), kini giliran Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU beserta jajaran Forkopimda, KPU dan Bawaslu melakukan monitoring pelaksaan pesta demokrasi, Pemilu 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang, Rabu 14 Februari 2024.

Monitoring dilakukan guna memantau dan memastikan langsung seluruh rangkaian pelaksanaan, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara dapat berjalan dengan kondusif. Kepada Radarkepahiang.id, bupati Hidayattullah menuturkan bahwa sejauh ini pihaknya telah melakukan monitoring di 3 kecamatan. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, masing-masing kecamatan ini hanya akan dipantau 1 TPS saja. 

BACA JUGA:Pemerintah Menunggu Usulan Jabatan Pada Pengadaan ASN Tahun 2024

"Setelah mencoblos dan menggunakan hak suara masing-masing, kami bersama dengan KPU dan Bawaslu melakukan monitoring ke seluruh penjuru Kabupaten Kepahiang. Saat ini sudah ada 3 TPS yang kami sambangi, yaitu TPS III Desa Pungguk Beringang Kecamatan Ujan Mas, TPS II Desa Pulogeto Kecamatan Merigi dan TPS I Kelurahan Tangsi Baru Kecamatan Kabawetan," ujar Hidayattullah.

Usai melakukan Ishoma, perjalanan monitoring akan dilanjutkan ke sejumlah titik lainnya yang meliputi Kecamatan Tebat Karai, Muara Kemumu, Bermani Ilir, Seberang Musi dan di tutup pada monitoring pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Kepahiang. 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Daihatsu Terios Berikut Solusi Kelemahannya

"Secara bergiliran, nanti seluruh kecamatan akan kami monitoring. Tujuannya adalah untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 ini berlangsung sukses dan lancar," lanjutnya.

Sementara itu bupati Kepahiang juga mengingatkan agar seluruh masyarakat dapat turut serta berpartisipasi untuk menyalurkan hak pilihnya. Sehingga siapapun pemimpin yang nanti akan terpilih, itu sesuai dengan keinginan masyarakat.

BACA JUGA:Daihatsu Terios Facelift Resmi Hadir, Toyota Rush Sampai Saat Ini Menyisakan Tanda Tanya

"Jangan golput, silahkan gunakan hak pilih kita semua dalam pesta demokrasi ini," demikian bupati Kepahiang.

Pantauan Radarkepahiang.id di lokasi, dalam pelaksanaan monitoring pelaksanaan Pemilu ini, bupati Kepahiang turut didampingi oleh Wakil Bupati Kepahiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, KPU dan Bawaslu Kepahiang, serta seluruh jajaran Forkopimda Kepahiang. Untuk diketahui bahwa saat ini perjalanan akan dilanjutkan ke TPS yang ada di Kecamatan Tebat Karai.

Sumber: