Pemkot Bengkulu Buka Rekrutmen 113 CPNS dan 2.500 PPPK tahun 2024

Pemkot Bengkulu Buka Rekrutmen 113 CPNS dan 2.500 PPPK tahun 2024

Pemkot Bengkulu Buka Rekrutmen 113 CPNS dan 2.500 PPPK tahun 2024/--antaranews.com

Pemkot Bengkulu Buka Rekrutmen 113 CPNS dan 2.500 PPPK tahun 2024

RK ONLINE - Pemerintah Kota Bengkulu berencana untuk merekrut 113 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 2.500 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini. Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu, Eko Agusrianto, mengungkapkan bahwa usulan ini telah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN).

 

"Eko Agusrianto mengatakan bahwa usulan ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat terkait peluang ribuan CPNS di seluruh Indonesia. Namun, jumlah tersebut masih merupakan usulan dan akan ditentukan oleh pemerintah pusat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan," demikian kata Eko.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, Ketahui Beberapa Tahapan, Formasi dan Cara Pendaftaran

Usulan kuota CPNS tersebut difokuskan pada beberapa bidang, termasuk dokter umum atau spesialis, bidan, perawat, farmasi atau apoteker, serta bidang kesehatan lainnya. Eko menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu sangat membutuhkan tenaga dokter, terutama untuk dua rumah sakit di wilayah tersebut yang mengalami kekurangan dokter.

 

"Saat ini, Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) dan Rumah Sakit Tino Galo (RSTG) masih membutuhkan dokter. Usulan yang kami sampaikan ke pusat lebih banyak untuk tenaga medis," ujarnya.

 

Selain itu, usulan tersebut juga mencakup bidang hukum administrasi perkantoran dan teknologi informasi, dengan fokus pada masalah IT dan komputerisasi sistem.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Siap Digelar, Begini Cara Cek Formasi yang Bisa Dilamar Fresh Graduate

Meskipun demikian, Eko mengakui bahwa usulan kuota CPNS masih dapat berubah, tergantung pada respon dari pemerintah pusat. Apakah akan ada penambahan kuota untuk bidang pekerjaan lainnya seperti perekonomian dan sosial akan ditentukan lebih lanjut berdasarkan petunjuk dari pusat.

Sumber: