Dipercaya Sebagai Waktu Terbaik, Ini Manfaat Olahraga Sore Hari

Dipercaya Sebagai Waktu Terbaik, Ini Manfaat Olahraga Sore Hari

Dipercaya Sebagai Waktu Terbaik, Ini Manfaat Olahraga Sore Hari --Internet

Dipercaya Sebagai Waktu Terbaik, Ini Manfaat Olahraga Sore Hari 

RK ONLINE - Olahraga sejatinya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Setiap orang dari segala kalangan dianjurkan untuk rutin berolahraga yang sesuai. Namun, banyak orang yang masih mempertanyakan kapan waktu atau jam olahraga yang baik.

Sebagian orang menganggap bahwa waktu yang tepat untuk berolahraga adalah pagi, namun sebagian juga menganggap sore. Bahkan, beberapa orang lebih memilih untuk berolahraga di malam hari atau pada saat luang saja. Lantas, kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk berolahraga? berikut penjelasan lengkapnya dari Radarkepahiang.id

BACA JUGA:Scan Belanjaan 2 Kali, Karyawan Indomaret di Kepahiang Kena Semprot Warga!

Pada dasarnya, tidak ada pedoman yang pasti tentang kapan waktu yang tepat untuk berolahraga. Sebab, olahraga yang dilakukan pada pagi, siang, atau malam hari memiliki manfaat tersendiri dan sama-sama bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bergantung pada waktu luang yang dimiliki, kamu dapat menyesuaikan waktu olahraga sendiri. 

Olahraga di sore hari bisa menjadi alternatif jika kamu tidak terbiasa bangun pagi. Oleh karena itu, waktu latihan yang baik tergantung pada kondisi pribadi kamu. Nah, yang terpenting adalah berolahraga secara teratur agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

BACA JUGA:Dalam Sebulan Terakhir, 2 Jenis Penyakit Ini Hantui Warga Kepahiang

Namun jika kamu punya pola tidur yang tepat sesuai dengan aturannya, olahraga pada sore hari adalah yang paling tepat sebab memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Apa saja manfaatnya? berikut penjelasannya:

 

Manfaat dari latihan sore hari juga sangat banyak, antara lain:

BACA JUGA:Begini Cara KPU Kepahiang Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke TPS Sulit!

1. Tubuh Berada Pada Performa Puncaknya

Menurut sebuah penelitian, tubuh berfungsi paling baik di sore hari. Suhu tubuh meningkat pada waktu tersebut, hingga mencapai puncaknya antara pukul 2-6 pagi. Karena dapat meningkatkan efektivitas, pada jam-jam ini disarankan untuk berolahraga.

 

Sumber: