Ada Risikonya, Ketahuilah Ini Efek Minum Kopi dengan Susu Bagi Kesehatan

Ada Risikonya, Ketahuilah Ini Efek Minum Kopi dengan Susu Bagi Kesehatan

Ada Risikonya, Ketahuilah Ini Efek Minum Kopi dengan Susu Bagi Kesehatan/--www.istockphoto.com

Ada Risikonya, Ketahuilah Ini Efek Minum Kopi dengan Susu Bagi Kesehatan

RK ONLINE - Susu tidak hanya memberikan manfaat untuk tulang, tetapi juga memberikan sentuhan rasa yang berbeda pada kopi yang Anda minum. Namun, campuran kopi dengan susu juga bisa memiliki beberapa efek samping terhadap kesehatan yang perlu Anda perhatikan.

 

Meskipun kopi sendiri dapat memberikan manfaat, seperti menjaga Anda tetap terjaga dan mengurangi risiko beberapa masalah kesehatan, menambahkan susu ke dalam kopi bisa membawa beberapa risiko tertentu.

BACA JUGA:Ciptakan Kondisi Mata Optimal, Yuk Simak Tips Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata di Depan Komputer atau Laptop

Efek Samping Minum Kopi dengan Susu:

- Meningkatkan Risiko Masalah Kesehatan Tertentu:

Penelitian menunjukkan bahwa susu dapat memicu inflamasi dan meningkatkan risiko masalah kesehatan tertentu, seperti alergi dan intoleransi laktosa. Susu dengan kandungan lemak tinggi juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, Alzheimer, dan beberapa jenis kanker.

 

- Meningkatkan Kadar Kolesterol:

Susu sapi memiliki kandungan lemak jenuh yang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga meningkatkan risiko stroke. Batasi jumlah susu yang Anda tambahkan pada kopi untuk menghindari peningkatan lemak jenuh yang dikonsumsi.

BACA JUGA:Tips Kesehatan Untuk Semua Shio Tahun 2024 Menurut Feng Shui

- Menurunkan Manfaat Kopi:

Menambahkan susu pada kopi dapat mengurangi efek antioksidan pada kopi, yang sebenarnya baik untuk mencegah kanker. Untuk mendapatkan manfaat kopi yang lebih besar, disarankan untuk minum kopi hitam tanpa tambahan gula atau susu.

Sumber: