Perhatikan Tanda-Tanda WhatsApp Disadap, Berikut Cara Mengatasinya!

Perhatikan Tanda-Tanda WhatsApp Disadap, Berikut Cara Mengatasinya!

Perhatikan Tanda-Tanda WhatsApp Disadap, Berikut Cara Mengatasinya!/--www.istockphoto.com

Perhatikan Tanda-Tanda WhatsApp Disadap, Berikut Cara Mengatasinya!

RK ONLINE - WhatsApp (WA) telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan terpopuler di dunia. Namun, dengan popularitasnya, juga muncul kekhawatiran akan kemungkinan disadapnya akun pengguna oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Mengenali apakah akun WhatsApp Anda telah diretas bisa menjadi langkah awal untuk melindungi privasi dan keamanan data Anda. Berikut adalah beberapa tanda-tanda yang perlu Anda perhatikan  apakah akun WhatsApp Anda telah diretas, seperti yang dikutip dari laman Avira:

BACA JUGA:Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Merubah Warna Tampilan Antarmuka

- Aktivitas Aneh: Jika Anda mendapati sejumlah pesan dari orang yang tidak dikenal atau dari kontak yang tidak ada dalam daftar Anda, serta adanya chat yang tidak Anda kirim, ini bisa menjadi indikasi bahwa akun WhatsApp Anda telah diretas.

 

- Tidak Bisa Masuk ke WhatsApp: Jika Anda mengalami kesulitan untuk masuk ke dalam akun WhatsApp Anda, atau tiba-tiba keluar dari aplikasi tanpa alasan yang jelas, maka patut dicurigai bahwa akun Anda telah disadap.

 

- Menerima Kode OTP: Jika Anda menerima pesan berisi kode OTP tanpa permintaan dari Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa seseorang mencoba mengambil alih akun WhatsApp Anda.

BACA JUGA:Gak Perlu Susah-Susah Japri! Ini Cara Mudah Menyimpan Status WhatsApp Untuk Pengguna Android dan iPhone

- Perangkat Asing Terhubung: Periksa perangkat yang terhubung ke akun WhatsApp Anda. Jika ada perangkat yang tidak dikenal terhubung, maka itu bisa menjadi indikasi bahwa akun Anda telah disadap.

 

Jika Anda mencurigai bahwa akun WhatsApp Anda telah diretas, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil:

Sumber: