Tips Mudah Hilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Tips Mudah Hilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Tips Mudah Hilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami/--www.istockphoto.com

Tips Mudah Hilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami

RK ONLINE - Jerawat seringkali menjadi masalah kulit yang mengganggu, terutama bagi remaja. Bagi yang ingin menghindari obat-obatan atau skincare dengan bahan kimia, bahan alami dapat menjadi solusi yang aman untuk menyembuhkan jerawat. Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami:

 

- Lidah Buaya: Gel lidah buaya mengandung polifenol yang dapat menyembuhkan jerawat. Oleskan gel lidah buaya ke wajah, biarkan selama 30 menit, lalu bilas.

BACA JUGA:8 Tips Ampuh Memutihkan Kulit Dengan Cara Alami yang Teruji Klinis Ini

- Cuka Apel: Cuka apel memiliki khasiat antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Oleskan cuka apel ke wajah menggunakan kapas, biarkan selama 5 menit, kemudian bilas.

 

- Tea Tree Oil: Tea tree oil memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Campur 1 sendok tea tree oil dengan 9 sendok air, oleskan ke wajah menggunakan kapas, lakukan dua kali sehari.

 

- Madu: Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat mengurangi peradangan. Oleskan madu ke jerawat atau gunakan masker wajah yang mengandung madu.

BACA JUGA:Pilihan Menu Sarapan Sehat Untuk Jantung Menurut dr Arthur Agatston

- Bawang Putih: Bawang putih mengandung antioksidan tinggi, antibakteri, anti jamur, dan antivirus. Gosokkan bawang putih pada jerawat atau campur dengan air hangat untuk dioleskan ke wajah.

 

- Putih Telur: Putih telur mengandung enzim lysozyme yang dapat menyembuhkan jerawat. Kocok putih telur, oleskan ke wajah, biarkan sampai mengering sekitar 20 menit, bilas dengan air bersih.

Sumber: