Sering Lemas Pertanda Imun Menurun, Ini Cara Menjaga Imun Tetap Stabil

Sering Lemas Pertanda Imun Menurun, Ini Cara Menjaga Imun Tetap Stabil

Sering Lemas Pertanda Imun Menurun, Ini Cara Menjaga Imun Tetap Stabil--istockphoto.com

Sering Lemas Pertanda Imun Menurun, Ini Cara Menjaga Imun Tetap Stabil

RK ONLINE - Sistem kekebalan tubuh atau disebut juga sebagai ‘Imun’ merupakan sistem yang sangat penting untuk dijaga. Karena imun tubuh berperan dalam melindungi tubuh Anda dari zat berbahaya termasuk kuman, bakteri, maupun virus yang dapat menimbulkan penyakit.

Jika imun tubuh menurun maka Anda akan lebih mudah terserang penyakit. Penyakit tersebut seperti flu, mudah terserang infeksi, menjadi mudah lelah, hingga meningkatkan stres.

Oleh karena itu, penting bagi Anda dan keluarga untuk mengetahui cara menjaga imun tubuh agar terhindar dari segala macam risiko penyakit. Inilah beberapa cara menjaga imun tubuh agar tetap sehat mulai dari hal yang sederhana, yaitu:

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Cabang Olahraga Favorit, Ternyata Olahraga Bulu Tangkis Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

1. Makan Tepat Waktu

Cara yang pertama untuk menjaga imun tubuh yang mudah dilakukan yaitu adalah makan tepat waktu. Dengan menerapkan waktu makan yang teratur dan mengonsumsi makanan bergizi, tubuh menjadi tidak mudah lelah dan tetap bugar.

Tubuh yang sehat dan bugar akan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit, seperti obesitas, maag, jantung, dan penyakit infeksi. Anda dapat mengatur waktu makan dengan jadwal seperti berikut ini:

Makan pagi pukul 06.00-08.00

Makan siang pukul 12.00-13.00

Makan malam pukul 18.00-20.00

BACA JUGA:Rahasia Meningkatkan Mood, Mendengarkan Musik dan Bernyanyi Sebagai Solusinya

2. Lakukan Aktivitas Fisik

Terlalu sering berada di dalam rumah dapat membuat kita malas melakukan aktivitas fisik. Padahal, aktivitas fisik memiliki peran penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sumber: