Dapat Dukungan BUMN, 33 Wartawan di Bengkulu Ikut UKW 2024

Dapat Dukungan BUMN, 33 Wartawan di Bengkulu Ikut UKW 2024

Dapat Dukungan BUMN, 33 Wartawan di Bengkulu Ikut UKW 2024--PWI Provinsi Bengkulu

Dapat Dukungan BUMN, 33 Wartawan di Bengkulu Ikut UKW 2024

RK ONLINE - PWI Pusat bersama dengan Kementrian BUMN kembali menyelenggarakan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Kamis 25 Januari 2024. Berlangsung di Hotel Mercure Bengkulu, Jl. S. Parman No.27 Kota Bengkulu, program UKW kali ini mendapat dukungan penuh dari PT. Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT. ASDP Indonesia Ferry.

Dalam pelaksanaannya, terdapat 33 peserta yang terdiri dari 5 orang mengikuti UKW kelas utama, 5 orang mengikuti UKW kelas madya dan 23 orang mengikuti UKW kelas muda. Para peserta UKW ini sendiri, nantinya akan diuji langsung oleh asesor yang telah dinyatakan lulus asesment oleh Lembaga UKW Provinsi Bengkulu atas persetujuan Dewan Pers.

BACA JUGA:Saking Banyaknya, Tukang Es Krim Ini Sampai Lupa Berapa Banyak Motor yang Dicuri

Tidak mau ketinggal, Pemrov Bengkulu pun juga ikut mendukung kelancaran program UKW ini. Dalam pembukaannya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Murlin Hanizar, SP, M.Si menuturkan bahwa, program UKW ini sangatlah penting untuk dilaksanakan mwngingat hal ini bertujuan untuk membangun wartawan tersertifikasi dan profesional. BACA JUGA:2 Kali Beraksi di Kepahiang, Komplotan Pencuri Obat di Carni Sehat Juga Beraksi di Minimarket

"Kami mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PWI Bengkulu. Semoga ke depan UKW ini dapat terus dilakukan oleh PWI Provinsi Bengkulu, demi terciptanya wartawan yang profesional di provinsi Bengkulu," ujar Murlin.

Lebih lanjut dirinya berharap agar PWI Provinsi Bengkulu kedepannya tetap dapat menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM dan mutu pendidikan, khususnya bagi wartawan. Sehingga wartawan nantinya dapat menyajikan berita yang akurat, berimbang dan membangun, serta berita yang bermanfaat untuk daerah dan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Toyota Rush 2024 SUV Modern, Ramah Lingkungan dan Penuh Keunggulan

Disisi lainnya, Branch Bisnis Manager BNI Bengkulu, Mulyadi Majid, SE mengungkapkan bahwa kegiatan UKW ini sangatlah perlu medapatkan dukungan, sebab menurutnya dengan melaksanakan UKW, wartawan bisa semakin profesional dan mendukung peningkatan akhlak sesuai dengan tema dari UKW ini.

"Sebab BUMN sekarang ini budaya kerjanya budaya akhlak, diharapkan nilai budaya itu di implementasikan kepada temen-temen wartawan lain. Sehingga wartawan bisa menghasilkan berita yang berimbang," lanjutnya.

BACA JUGA:Ternyata Aktivitas Kita Selama Ini Bikin Kita Berisiko Terkena Gagal Jantung, Ini Cara Menangkalnya!

Pada zaman era digital ini sambungnya, keterbukaan informasi serta kompetensi wartawan dapat menghasilkan hal-hal yang positif, kami dalam hal ini BNI mendukung kegiatan UKW Kementerian BUMN.

"Wartawan yang mengikuti UKW ini, bukan hanya mendapatkan nilai baik, tapi yang utama yang harus dipikirkan kompeten dan tidak kompeten, saya harapkan dalam kegiatan ini semua wartawan yang mengikuti UKW ini bisa," tambahnya.

BACA JUGA:Pilihan SUV Terjangkau yang Cocok di Daerah, Ada Suzuki Grand Vitara, Toyota Fortuner dan Ford Everest

Sumber: