Toyota Fortuner 2024, SUV Baru Tampil Sporty dengan Harga yang Lebih Terjangkau

Toyota Fortuner 2024, SUV Baru Tampil Sporty dengan Harga yang Lebih Terjangkau

Toyota Fortuner 2024, SUV Baru Tampil Sporty dengan Harga yang Lebih Terjangkau/--wartagarut.com

 

Toyota Fortuner 2024 juga menawarkan fitur keselamatan yang lengkap. Di pasar Amerika Serikat, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti Dynamic Ris Control, Precolision System with Pedestrian Detection, Lane Tracking Assist, Lane Departure Alert with Steering Assist, dan lainnya. Selain itu, fitur keselamatan lainnya termasuk 8 airbag, kamera 360 derajat, blind spot warning, cross-traffic alert, trailer mate warning, dan fitur standar keselamatan lainnya.

BACA JUGA:Duel Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport, Pilih yang Mana?

Dibalik tampilannya yang sporty, Toyota Fortuner 2024 dibekali mesin 3400 cc V6 Twin Turbo Hybrid. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 437 horse power dan torsi puncak mencapai 790 Nm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda belakang atau setiap roda melalui transmisi otomatis elektronik dengan 10 percepatan.

 

Toyota berencana untuk meluncurkan Fortuner 2024 di Indonesia pada tahun ini. Dengan tampilan baru dan berbagai fitur keren, SUV yang dikenal dengan julukan "arogan" ini diprediksi akan menjadi sorotan di pasar otomotif Tanah Air, memberikan ketegangan kepada para pesaingnya.

 

Selain itu, Fortuner 2024 hadir dengan sistem platform baru, yaitu TNG AF platform, yang sudah digunakan pada beberapa model mobil canggih lainnya seperti Toyota Land Cruiser hingga Lexus.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi dan Teknologi Mitsubishi Pajero Sport vs Toyota Fortuner

Bagi yang tertarik memiliki Toyota Fortuner 2024, harganya cukup terjangkau. Harga mulai dari 58.365 dolar Amerika atau sekitar Rp 913 juta untuk tipe SR5, sedangkan untuk tipe tertinggi mencapai 75.365 dolar Amerika atau setara Rp 1,18 miliar.

 

Sumber: