BKN Beri Bocoran Soal Jadwal Rekrutmen CASN 2024

BKN Beri Bocoran Soal Jadwal Rekrutmen CASN 2024

BKN Beri Bocoran Soal Jadwal Rekrutmen CASN 2024/--istimewah

BKN Beri Bocoran Soal Jadwal Rekrutmen CASN 2024

RK ONLINE - Pada rapat dengar pendapat bersama Komisi II DPR RI pada Rabu 17 Januari 2024, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto mengungkapkan jadwal rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang akan berlangsung sepanjang tahun 2024. Pengungkapan ini disampaikan sebagai respons terhadap tingginya kebutuhan formasi sebanyak 2,3 juta.

 

Menurut Haryomo, Presiden telah mengarahkan untuk melaksanakan seleksi CASN guna mengakomodir formasi yang signifikan tersebut. Oleh karena itu, rencana pelaksanaan seleksi CASN 2024 akan dibagi menjadi tiga periode.

BACA JUGA:Seleksi CASN Kembali Dibuka, Peserta Wajib Tahu Perbedaan Antara PNS dan PPPK

Pertama, periode pertama dimulai dengan pengumuman dan seleksi administrasi CPNS dan PPPK pada pekan ketiga Maret. Seleksi kompetensi dasar dan kedinasan dijadwalkan pada pekan keempat Mei, dan pengumuman periode pertama akan dilaksanakan pada Minggu, 3 Agustus 2024.

 

Periode kedua, pengumuman dan seleksi administrasi CPNS dan PPPK akan dilakukan pada pekan kedua Juli. Seleksi kompetensi dasar dan kompetensi teknis periode kedua berlangsung dari pekan pertama Agustus hingga pekan pertama September. Pengumuman periode kedua dijadwalkan pada Minggu, 2 November 2024.

 

Sedangkan periode ketiga, pengumuman dan seleksi administrasi dimulai pada pekan keempat Agustus. Seleksi kompetensi dasar periode ketiga berlangsung dari pekan keempat Oktober hingga pekan ketiga November. 

BACA JUGA:Rekrutmen CASN 2024 Kembali Dibuka, Ada 2,3 Juta Formasi CPNS dan PPPK Disediakan Pemerintah

Seleksi kompetensi bidang akan dilaksanakan dari pekan keempat November hingga pekan ketiga Desember, dengan pengumuman periode ketiga pada Minggu ketiga Januari 2025.

 

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas juga menyampaikan hasil evaluasi. 

Sumber: