Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Dibuka, Peluang Pendaftaran Lebih dari Satu Kali!

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Dibuka, Peluang Pendaftaran Lebih dari Satu Kali!

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Dibuka, Peluang Pendaftaran Lebih dari Satu Kali!/--radarmukomuko.disway.id

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Dibuka, Peluang Pendaftaran Lebih dari Satu Kali!

RK ONLINE - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menjadwalkan pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada bulan Mei 2024.

 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Kemenpan RB memberikan peluang untuk melakukan rekrutmen lebih dari satu kali dalam tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Pemerintah Rencanakan Pembukaan Seleksi CPNS 2024 Mei Mendatang, Simak Informasi Selengkapnya!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, menjelaskan bahwa Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru memberikan fleksibilitas dan kemudahan bagi pemerintah pusat dan daerah dalam mengatur rekrutmen. Hal ini bertujuan untuk memastikan keberlanjutan organisasi dan menjadikannya lebih dinamis.

 

"Pengadaan ASN dilaksanakan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta tidak dipungut biaya," tegas Anas.

 

Rekrutmen CPNS 2024 akan tetap menggunakan ujian Computer Assisted Test (CAT) secara nasional dengan penerapan teknologi digital, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas. 

BACA JUGA:Dibuka Bulan Mei, Cek Sekarang Ini Sederet Persyaratan Seleksi CPNS dan PPPK 2024!

Tes kompetensi juga akan dilakukan secara online dengan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah (face recognition) untuk menghindari potensi kecurangan.

 

Nilai seleksi akan dapat diakses secara real-time oleh publik, termasuk live score yang disiarkan melalui platform YouTube. "Pengadaan CPNS diperuntukkan bagi setiap Warga Negara Indonesia (WNI), dan semuanya memiliki kesempatan yang sama. Pelaksanaan seleksi akan dilakukan secara transparan dan akuntabel," tambah Menteri Anas.

Sumber: