Biar Cepat Diterima! Ini Langkah Mudah Melamar Pekerjaan Lewat Email

Biar Cepat Diterima! Ini Langkah Mudah Melamar Pekerjaan Lewat Email

Biar Cepat Diterima! Ini Langkah Mudah Melamar Pekerjaan Lewat Email/--www.istockphoto.com

Biar Cepat Diterima! Ini Langkah Mudah Melamar Pekerjaan Lewat Email

RK ONLINE - Melamar pekerjaan melalui email bisa jadi langkah awal yang tepat menuju karier impianmu. Tapi pastikan kamu memperhatikan beberapa hal agar email lamaranmu dapat diperhatikan oleh HRD. Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

 

1. Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Sebelum mengirim email lamaran, pastikan kamu telah menyiapkan dokumen penting seperti CV, surat lamaran, dan portofolio. Kirim dokumen-dokumen tersebut dalam format PDF agar mudah dibuka dan dilihat.

BACA JUGA:Tips Menghindari Bermain Ponsel Saat Bangun Tidur, Kunci Kualitas Tidur yang Lebih Baik

2. Pastikan Email Sudah Tepat

Perhatikan alamat email yang digunakan untuk melamar. Gunakan alamat email khusus yang terkait dengan aktivitas profesional. Hindari penggunaan alamat email yang terlalu informal.

 

3. Tulis Subjek Email yang Jelas

Subjek emailmu harus singkat dan jelas. Misalnya, "Nama - Posisi yang Dilamar". Contoh: Salama Bashar - Marketing Associate.

 

4. Tulis Email Lamaran dengan Baik

Buat email lamaran yang singkat, jelas, dan profesional. Mulailah dengan salam pembuka, lalu perkenalkan diri, sertakan mengapa kamu tertarik dengan posisi tersebut, kualifikasi yang kamu miliki, dan akhiri dengan ucapan terima kasih.

Sumber: