Pendaftaran CPNS 2024 Akan Dibuka, Simak Deretan Persyaratannya Disini!

Pendaftaran CPNS 2024 Akan Dibuka, Simak Deretan Persyaratannya Disini!

Pendaftaran CPNS 2024 Akan Dibuka, Simak Deretan Persyaratannya Disini!/--istimewah

Pendaftaran CPNS 2024 Akan Dibuka, Simak Deretan Persyaratannya Disini!

RK ONLINE - Pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2024 akan segera dibuka pada bulan Januari 2024. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) hingga saat ini belum mengumumkan secara resmi formasi yang akan tersedia.

 

Menurut MenPANRB Azwar Anas, rencana rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 akan mencakup 1,3 juta formasi. Dari jumlah tersebut, 1,1 juta formasi akan dialokasikan untuk CPNS sementara 200 ribu sisanya akan ditujukan untuk PPPK. Terdapat penekanan khusus pada kebutuhan tenaga guru, dosen, dan sektor kesehatan.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Akan Dimulai Maret atau April, Formasi CPNS 2024 Dimumkan Presiden Joko Widodo Pekan ini

Informasi dari akun Instagram @cpnsindonesia.id menyebutkan bahwa CPNS 2024 akan memberikan prioritas kepada para fresh graduate dalam proses seleksi. Pengumuman resmi terkait pendaftaran CPNS masih belum diumumkan, namun diharapkan Presiden Joko Widodo akan mengumumkannya pada minggu pertama Januari 2024.

 

Meskipun jadwal resmi pendaftaran belum tersedia, para calon pendaftar disarankan untuk mempersiapkan diri dengan memahami persyaratan dan proses pendaftaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS diperkirakan akan dilaksanakan secara daring melalui situs resmi https://sscasn.bkn.go.id.

 

Berikut ini informasi lengkap terkait syarat dan langkah-langkah pendaftaran CPNS 2024:

BACA JUGA:Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Tahapannya!

Cara Daftar CPNS 2024

- Kunjungi situs resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id.

- Registrasi menggunakan nomor induk kependudukan (NIK).

Sumber: