Bisa Atasi Gejala HIV, Ini Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Bisa Atasi Gejala HIV, Ini Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Bisa Atasi Gejala HIV, Ini Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan/--pixabay.com

Bisa Atasi Gejala HIV, Ini Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

RK ONLINE - Kayu manis atau Cinnamomum adalah sejenis pohon yang menghasilkan rempah. Tanaman ini masuk dalam jenis rempah yang berasal dari bagian dalam kulit yang kering dengan aroma yang kuat, pedas, dan manis. Masyarakat memanfaatkan rempah ini dalam makanan bakar manis, anggur panas, dan medis.

 

Selain menjadi rempah, kayu manis juga dapat dijadikan sebagai obat tradisional yang mana banyak sekali nutrisi penting yang terkandung didalam nya. Mulai dari karbohidrat, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, hingga vitamin. Selain itu, tanaman herbal ini juga mengandung kolin, beta karoten, alfa karoten, beta cryptoxanthin, likopen, lutein, dan zeaxanthin. Terdapat juga vitamin B dan K.

Kayu manis memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi ketimbang cengkeh dan oregano.

 

Inilah beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Atasi Penyakit Saat Musim Hujan

1. Mengurangi Penyakit Kencing Manis

Air rebusan tanaman herbal ini juga baik untuk pengidap penyakit kencing manis. Sebab, kandungannya dapat mengurangi resistensi insulin dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Dengan begitu, kadar gula darah dapat terkontrol dengan baik.

 

Ketika memasuki tubuh, kandungan dalam herbal ini bekerja pada sel otot yang membantu mengubah gula menjadi energi. Alhasil, kadar gula darah jadi lebih stabil.

 

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Sumber: