WhatsApp Siapkan Fitur Upload Status di WhatsApp Web

WhatsApp Siapkan Fitur Upload Status di WhatsApp Web

WhatsApp Siapkan Fitur Upload Status di WhatsApp Web/--pixabay.com

WhatsApp Siapkan Fitur Upload Status di WhatsApp Web

RK ONLINE - Fitur Status WhatsApp, yang hadir sejak 2020, memang sangat populer, tapi dukungannya di WhatsApp Web masih terbatas. Namun, ada kabar baik: WhatsApp bersiap merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah status langsung dari web.

 

Saat ini, pengguna hanya bisa mengunggah status dari ponsel utama mereka. Perangkat companion yang terhubung dengan akun WhatsApp belum bisa digunakan untuk mengunggah status.

BACA JUGA:WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Mempermudah Pengguna Melihat Pembaruan Status

Meskipun WhatsApp Web mendukung fitur status, namun hanya memungkinkan melihat status yang diunggah oleh kontak di WhatsApp dan yang diunggah pengguna dari perangkat utama.

 

Tetapi, perubahan besar akan segera datang. WhatsApp sedang menyiapkan opsi untuk membagikan status melalui web, yang ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp Web beta versi 2.2353.59.

 

Screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo menampilkan tombol baru yang memungkinkan pengguna WhatsApp mengunggah status dalam bentuk teks, foto, atau video langsung dari web.

BACA JUGA:WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Mendengarkan Musik dan Nonton Video Saat Video Call

Seperti halnya konten lain yang dibagikan di WhatsApp, status yang dibagikan via web akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end, memastikan isi status hanya bisa dilihat oleh pengguna dan penerima pesan.

 

Fitur baru ini akan sangat membantu pengguna yang lebih sering mengakses WhatsApp di desktop. Terlebih lagi, aplikasi WhatsApp Desktop untuk Windows dan MacOS belum mendukung opsi upload status.

Sumber: