Mitos Hujan Sebabkan Demam dan Batuk Diklarifikasi oleh dr Zaidul Akbar, Hasinya Mengejutkan!

Mitos Hujan Sebabkan Demam dan Batuk Diklarifikasi oleh dr Zaidul Akbar, Hasinya Mengejutkan!

Mitos Hujan Sebabkan Demam dan Batuk Diklarifikasi oleh dr Zaidul Akbar, Hasinya Mengejutkan!/--www.freepik.com

Mitos Hujan Sebabkan Demam dan Batuk Diklarifikasi oleh dr Zaidul Akbar, Hasinya Mengejutkan!

RK ONLINE - Penggagas kesehatan ala Rasulullah SAW, dr Zaidul Akbar menegaskan bahwa mitos tentang hujan yang bisa menyebabkan demam dan batuk perlu diklarifikasi.

 

Menurutnya, hujan adalah salah satu anugerah Allah yang besar bagi manusia dan makhluk lainnya, sesuai dengan firman Allah dalam Surah Al-Anfal yang menggambarkan hujan memiliki fungsi dan manfaat.

 

Seiring masuknya Indonesia ke musim hujan setelah periode kemarau panjang, dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa hujan adalah proses kondensasi uap air di atmosfer menjadi butiran air yang cukup berat untuk jatuh ke daratan.

BACA JUGA:Coba Sekarang, Resep Herbal Ala dr Zaidul Akbar yang Ampuh Mengatasi Badan Lemas

Dalam agama Islam, hujan diajarkan untuk didoakan, bahkan memiliki fungsi penting. Menurut dr Zaidul Akbar, ada empat fungsi hujan yang jika diterapkan dalam hidup sehari-hari dapat mempermudah kehidupan seseorang.

 

"Saat hujan, orang kadang merasa was-was. Ada yang percaya hujan bisa membuat demam, batuk, yang akhirnya membuat kita khawatir dan takut. Padahal, hujan adalah anugerah," ungkapnya.

 

Dia menegaskan bahwa zaman Nabi Muhammad SAW dan para sahabat, mereka melepas penutup kepala saat hujan untuk membiarkan air hujan mengenai kepala mereka.

BACA JUGA:Untuk Perawatan Kulit dan Demam Berdarah, Ini Manfaat Luar Biasa Air Rebusan Daun Pepaya

Berdasarkan pengalamannya, dr Zaidul Akbar juga tidak khawatir ketika harus berhujan dan membiarkan badannya basah oleh hujan. Baginya, hal tersebut tidak berkaitan dengan masalah kesehatan dan justru memberikan kebahagiaan sebagaimana tercantum dalam Alquran.

Sumber: