Ini Tema Debat Perdana Cawapres, Siapakah Yang Paling Unggul?

Ini Tema Debat Perdana Cawapres, Siapakah Yang Paling Unggul?

Ini Tema Debat Perdana Cawapres, Siapakah Yang Paling Unggul?--DOK/Net

Ini Tema Debat Perdana Cawapres, Siapakah Yang Paling Unggul?

RK ONLINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Transmedia selaku media massa penyelenggara, telah resmi mengumumkan jadwal debat perdana Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 yang akan dilaksanakan pada Jum'at, 22 Desember 2023 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Sama seperti debat para Capres beberapa waktu yang lalu, debat Cawapres ini juga diprediksi akan berlangsung sengit lantaran mengangkat tema Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

BACA JUGA:Catat Jadwalnya! Hari Ini Debat Pertama Cawapres

Tema ekonomi kerakyatan ini, adalah yang paling ditunggu-tunggu masyarakat. Sebab melalui momen ini, publik bisa menilai cara ketiga Cawapres untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sehingga dimasa kepemimpinannya nanti, angka kemiskinan dapat menurun.

Debat Capres dan Cawapres ini sendiri merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat apakah para calon kepala negara ini memiliki kredibilitas untuk memimpin Republik Indonesia. Kita juga bisa melihat bagaimana kualitas mobilitas dan kekuatan dari masing-masing pasangan calon.

BACA JUGA:Tips Merayakan Tahun Baru Sendirian Agar Tetap Menyenangkan dan Tidak Merasa Kesepian

Melalui debat, diharapkan masyarakat dapat menilai karakteristik dan kebersihan dari setiap calon pemimpin. Hasil survei sebelumnya menunjukkan bahwa hampir 30% pemilih masih belum menentukan pilihannya. Debat diharapkan bisa menjadi referensi bagi mereka yang belum memutuskan pilihan.

Diberitakan sebelumnya, setelah beberapa waktu yang lalu, Calon Presiden (Capres) telah melaksanakan debat perdananya. Kali ini giliran Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan unjuk gigi.

Berlangsung di di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, debat ini akan dilaksanakan pada hari ini, Jumat 22 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Liburan Bersama Keluarga Menggunakan Kendaraan Pribadi, Ini Tips Aman dan Menyenangkan!

Sama seperti yang dilakukan oleh para Capres beberapa waktu lalu, debat antara Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Anies (Nomor urut 1), Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil Prabowo Subianto (Nomor Urut 2) dan Mahfud MD sebagai wakil Ganjar Pranowo (Nomor urut 3) diprediksi juga akan berlangsung sengit dan kompetitif.

Banyak masyarakat yang ingin tahu, seberapa luas wawasan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia ini. Sebab dengan menyandang status sebagai seorang wakil negara, tentu rakyat ingin memiliki sepasang kepala negara yang berkualitas dan bukan yang hanya duduk manis di istana negara saja.

Debat Capres-Cawapres 2024 ini memang menjadi sebuah momentum bagi publik untuk menilai para kandidat yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun mendatang. Dari sini, para kandidat yang bakal menempati kursi orang nomor satu dan dua Indonesia akan diuji gagasan serta visi dan misinya.

Sumber: