Catat Jadwalnya! Hari Ini Debat Pertama Cawapres

Catat Jadwalnya! Hari Ini Debat Pertama Cawapres

Catat Jadwalnya! Hari Ini Debat Pertama Cawapres--DOK/Net

Catat Jadwalnya! Hari Ini Debat Pertama Cawapres

RK ONLINE - Setelah beberapa waktu yang lalu, Calon Presiden (Capres) telah melaksanakan debat perdananya. Kali ini giliran Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan unjuk gigi.

Berlangsung di di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, debat ini akan dilaksanakan pada hari ini, Jumat 22 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

Sama seperti yang dilakukan oleh para Capres beberapa waktu lalu, debat antara Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Anies (Nomor urut 1), Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil Prabowo Subianto (Nomor Urut 2) dan Mahfud MD sebagai wakil Ganjar Pranowo (Nomor urut 3) diprediksi juga akan berlangsung sengit dan kompetitif.

BACA JUGA:Tips Merayakan Tahun Baru Sendirian Agar Tetap Menyenangkan dan Tidak Merasa Kesepian

Banyak masyarakat yang ingin tahu, seberapa luas wawasan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia ini. Sebab dengan menyandang status sebagai seorang wakil negara, tentu rakyat ingin memiliki sepasang kepala negara yang berkualitas dan bukan yang hanya duduk manis di istana negara saja.

Debat Capres-Cawapres 2024 ini memang menjadi sebuah momentum bagi publik untuk menilai para kandidat yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun mendatang. Dari sini, para kandidat yang bakal menempati kursi orang nomor satu dan dua Indonesia akan diuji gagasan serta visi dan misinya.

Terkait jadwal ini, telah diputuskan dalam rapat antara KPU dengan Transmedia sebagai media massa penyelenggara.

BACA JUGA:Liburan Bersama Keluarga Menggunakan Kendaraan Pribadi, Ini Tips Aman dan Menyenangkan!

"Venue debat pada tanggal 22 Desember 2023 dilaksanakan di JCC, Jakarta pada pukul 19.00 WIB," ujar Komisioner KPU, August Mellaz, dikutip dari cnnindonesia.com.

Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya para Capres telah menyampaikan gagasannya dalam debat perdana yang juga berlangsung di JCC. 

Perdebatan itu berlangsung sengit lantaran antara masing-masing Capres saling jual beli serangan. 

BACA JUGA:Apa Saja Alat Kesehatan Gratis bagi Peserta BPJS Kesehatan?

Banyak netizen yang mengunggah secercah potongan perdebatan itu. Tentu saja jika Capres maupun Cawapres sedikit saja melakukan blunder, akan menjadi bahan perbincangan publik di media sosial.

Sumber: