4 Tips Hemat Liburan Akhir Tahun dari Travel Influencer

4 Tips Hemat Liburan Akhir Tahun dari Travel Influencer

4 Tips Hemat Liburan Akhir Tahun dari Travel Influencer/--www.freepik.com

4 Tips Hemat Liburan Akhir Tahun dari Travel Influencer

RK ONLINE - Momen liburan akhir tahun selalu dinantikan banyak orang, tapi seringkali kekhawatiran kehabisan uang bisa merusak kesenangan. Marischka Prudence, seorang travel influencer, berbagi tips untuk menikmati liburan tanpa merusak kantong:

 

1. Persiapkan Lebih Awal

Menentukan anggaran untuk akomodasi, tiket perjalanan, makanan, dan kegiatan liburan sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari. Menurut Marischka, persiapan ini bisa membantu menghemat pengeluaran karena harga tiket dan perjalanan cenderung lebih mahal saat mendekati hari liburan.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Favorit dan Cocok Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru di Indonesia

2. Manfaatkan Promo

Pilih kegiatan liburan dengan cermat dan perhatikan promo-promo yang tersedia. Bank, maskapai penerbangan, hotel, dan tempat wisata seringkali menawarkan promo menarik, terutama pada liburan akhir tahun. Memesan lebih awal atau menggunakan kode promo bisa membantu mengurangi biaya.

 

3. Rencanakan Itinerary dengan Matang

Persiapan itinerary yang matang dapat menghemat budget. Misalnya, jika ingin ke destinasi tertentu, pertimbangkan penggunaan transportasi umum daripada taksi yang bisa menguras kantong. Mengatur rute perjalanan dengan baik dapat mengalihkan biaya transportasi untuk kebutuhan lain.

 

4. Jelajahi Destinasi Unik

Pertimbangkan untuk menjelajahi destinasi lokal atau tempat yang kurang umum dikunjungi. Pada momen liburan ramai, tempat wisata umum cenderung penuh dan biaya penginapan serta makanan bisa naik. Memilih destinasi yang lebih unik tidak hanya membuat liburan lebih nyaman, tapi juga menghemat pengeluaran.

Sumber: