Kapan Pengumuman Kelulusan Guru PPPK 2023, Cek Jadwal Terbaru BKN!

Kapan Pengumuman Kelulusan Guru PPPK 2023, Cek Jadwal Terbaru BKN!

Kapan Pengumuman Kelulusan Guru PPPK 2023, Cek Jadwal Terbaru BKN!/--istimewah

Kapan Pengumuman Kelulusan Guru PPPK 2023, Cek Jadwal Terbaru BKN!

RK ONLINE - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memutakhirkan jadwal pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2023. Diketahui, hasil seleksi PPPK Guru 2023 akan diumumkan pada tanggal 22 Desember 2023.

 

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Nanang Subandi, dalam siaran persnya pada Selasa, 19 Desember 2023, menyatakan, "Direncanakan akan diumumkan paling lambat tanggal 22 Desember 2023."

 

Pengumuman kelulusan PPPK seharusnya dilakukan dalam rentang 6 hingga 15 Desember 2023. Namun, pengumuman ditunda karena perlu konfirmasi dan klarifikasi terkait beberapa data penting.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah yang Berpeluang Tinggi Dalam Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024

"Nyatanya, kami butuh konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data seperti hasil seleksi manajerial dan sosiokultural bagi peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan, serta afirmasi Sertifikat Pendidik (Serdik)," jelas Nanang.

 

Sebelumnya, dari 482 instansi yang ikut seleksi PPPK Teknis, 56 instansi telah mengumumkan hasil kelulusan PPPK Tenaga Teknis 2023. Sementara untuk PPPK Tenaga Kesehatan, dari 573 instansi peserta, hasilnya telah diumumkan oleh 64 instansi.

 

Nanang juga mengingatkan instansi yang telah menerima hasil kelulusan untuk segera mengumumkannya kepada peserta PPPK. Bagi peserta, mereka dapat mengecek hasil kelulusan melalui portal SSCASN.

BACA JUGA:BKN: Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahun 2023 Sudah Dijadwalkan Tidak Serentak!

"Bagi instansi yang sudah menerima hasil kelulusan PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Teknis, segera umumkanlah kelulusan para peserta seleksinya," imbuh Nanang.

Sumber: