Bukan Cuma Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Kadis PUPR Juga Ikut Diamankan!

Bukan Cuma Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Kadis PUPR Juga Ikut Diamankan!

Bukan Cuma Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Kadis PUPR Juga Ikut Diamankan!--DOK/Net

Bukan Cuma Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Kadis PUPR Juga Ikut Diamankan!

RK ONLINE - Hingga Selasa 19 Desember 2023, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba yang terjaring OTT KPK di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan, Senin 18 Desember 2023 lalu masih dalam pemeriksaan. 

Penangkapan terhadap Gubernur Maluku Utara oleh KPK ini, sontak saja menghebohkan jagat raya. Bagaimana tidak, selain Abdul Gani Kasuba, disaat yang bersamaan KPK juga berhasil mengamankan belasan orang lainnya yang diantaranya terdiri dari sejumlah pejabat dan juga pihak swasta.

BACA JUGA:Gubernur Maluku Terjaring OTT KPK, 15 Orang Diamankan!

Bahkan seperti dikutip dari JawaPos.com, OTT KPK ini diduga juga menyeret Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Daud Ismail yang diduga juga terlibat dalam dugaan korupsi Pengadaan Barang dan Jasa sehingga ikut diamankan oleh KPK.

"Yang ditangkap Gubernur dan Kadis PUPR," ujar sumber internal KPK dikutip Jawapos.com.

BACA JUGA:Bersedia Dipindahkan ke IKN, ASN Siap-Siap Pemerintah Sudah Janjikan Insentif Untuk ASN

Sementara itu Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron menuturkan bahwa penangkapan terhadap belasan orang ini dilakukan di dua TKP yang berbeda, diantaranya yakni di Jakarta Selatan dan Kota Ternate. Sementara itu diketahui sejak penangkapan berlangsung, KPK hanya memiliki waktu selambat-lambatnya 1x24 jam untuk menentukan status hukum.

"Sementara ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang kami amankan ini berikut dengan Barang Bukti (BB). Untuk informasi selanjutnya akan kami kabarkan kembali," ujar Waka.

BACA JUGA:AWAS! 5 Warga Kepahiang Meninggal Dunia Karena Kasus HIV

Sebelumnya diberitakan Jagat raya Indonesia dihebohkan informasi Abdul Gani Kasuba yang menjabat sebagai gubernur Maluku Utara terjaring OTT KPK. Bersamaan dengan itu, belasan orang diamankan oleh KPK. Informasi yang beredarluas ini akhirnya menuai perhatian langsung dari KPK hingga akhirnya memilih untuk angkat bicara.

Ali Fikri sebagai Jubir Penindakan dan Kelembagaan KPK mengkonfirmasi bahwa informasi gubernur Maluku Utara terjaring OTT KPK tersebut memang benar adanya. OTT gubernur Maluku Utara ini menurut Ali Fikri, berlangsung Senin 18 Desember 2023. 

BACA JUGA:Bumbu Dapur ini Tenyata Menyimpan Segudang Manfaat Untuk Kesehatan, Apakah Itu?

Bahkan dengan gamblang Ali menyebutkan kalau saat ini, sebanyak 15 orang yang berhasil diamankan KPK di wilayah Jakarta dan Ternate. Yang mana salah satu diantaranya memang benar Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Sumber: