Bocoran Terbaru Lowongan ASN dan PPPK Tahun 2024, Cek Sekarang!

Bocoran Terbaru Lowongan ASN dan PPPK Tahun 2024, Cek Sekarang!

Bocoran Terbaru Lowongan ASN dan PPPK Tahun 2024, Cek Sekarang!/---menpan.go.id

Bocoran Terbaru Lowongan ASN dan PPPK Tahun 2024, Cek Sekarang!

RK ONLINE - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) memberikan gambaran terkait lowongan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang meliputi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun mendatang.

 

Pemerintah mengonfirmasi bahwa fokus utamanya masih pada penyelesaian masalah non-ASN sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN. Meskipun demikian, rekrutmen talenta-talenta baru masih menjadi pertimbangan.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Rekrutmen CPNS dan PPPK Disingkat 3 Hingga 4 Kali Dalam Setahun

"Kami sedang mengkaji kebutuhan akan fresh graduate, tetapi keputusannya belum final. Kami sedang melakukan analisis mendalam dalam minggu ini, mulai dari dokter, guru, hingga talenta-talenta digital yang akan direkrut," ujar MenPANRB Abdullah Azwar Anas.

 

Kebijakan pemenuhan formasi ASN di tahun depan akan terus berfokus pada kebutuhan guru dan tenaga kesehatan dalam pelayanan dasar. Proyeksi kebutuhan ASN di tahun 2024 akan melibatkan instansi pusat, daerah, dan lulusan dari sekolah kedinasan.

 

"Pemerataan guru di daerah 3T menjadi salah satu prioritas rekrutmen di tahun depan. Kami juga akan memberikan kesempatan bagi guru non-ASN yang telah berdedikasi di daerah 3T untuk menjadi PPPK," ungkap Anas.

BACA JUGA:Peserta CPNS dan PPPK Perhatikan, Ini Informasi Penting Setelah Tahap SKB

Anas juga mengungkapkan bahwa rekrutmen Calon ASN (CASN) tahun 2024 akan memperhatikan 1,6 juta honorer yang perlu diakomodasi. Diharapkan kebijakan segera disusun untuk mengelola tenaga non-ASN.

 

Kebijakan rekrutmen CASN di tahun 2024 akan difokuskan pada talenta-talenta digital untuk mengantisipasi dampak transformasi digital pada jabatan-jabatan tertentu.

Sumber: